Soleh Solihun Bingung Masih Ditagih Pajak Padahal Dapat Uang dari AdSense YouTube Cuma Dua Bulan

Soleh Solihun Bingung Masih Ditagih Pajak Padahal Dapat Uang dari AdSense YouTube Cuma Dua Bulan

Soleh Solihun Bingung Masih Ditagih Pajak Padahal Dapat Duit dari AdSense YouTube Cuma Dua Bulan-@solehsolihun-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Soleh Solihun merasa bingung karena ia tetap ditagih pajak adsense YouTube meskipun sudah tidak mendapatkan uang dari sana.

Soleh Solihun mengaku hanya dua bulan melakukan monetisasi YouTube yakni pada tahun 2018 saja, selebihnya tidak ada katanya.

Maka dari itu Soleh Solihun kebingungan ketika masih ada tagihan pajak yang menyasar kepadanya meski sudah lama tidak mendapatkan cuan dari YouTube.

BACA JUGA:Petugas Pungli ke Soleh Solihun Diberhentikan, Komika Ungkap Fakta dan Berikan Saran

Diakui oleh Soleh Solihun bahwa dia sempat ditanyakan tentang penghasilan dari YouTube sebanyak dua kali yang belum dilaporkan olehnya.

Merasa heran, Soleh Solihun kemudian melampirkan bukti adanya penangguhan kanal YouTube miliknya.

Dalam kata lain akun YouTube Soleh Solihun sebenarnya sudah tidak bisa mendapatkan uang lagi atau tak bisa dimonetisasi.

"Saya dapat duit dari YouTube cuma 2 bulan di 2018, setelah itu akun adsense saya di-suspend dan nggak dapat duit lagi, orang pajak masih nggak percaya juga," cuit Soleh Solihun di akun X-nya, dikutip pada Senelasa 17 Oktober 2023.

BACA JUGA:Gegara Duit Rp 30 Ribu, Petugas Cek Fisik Samsat Jaksel Kena PHK Usai Pungli ke Soleh Solihun

Untuk saat ini Surat Permintaan Penjelasan atas Data dan/atau Keterangan (SP2DK) sudah diterima Soleh Solihun yang berasal dari seorang perwakilan akun pajak.

Pria berusia 44 tahun itu juga mengungkapkan bahwa masalah ini sebenarnya sudah diselesaikan ketika dia pertama kali dihubungi pada tahun 2019.

Namun, ternyata ada pihak lain yang menghubungi Soleh dengan perwakilan akun yang berbeda

Pihak pajak RI meminta tanggapan tertulis terkait unggahan tulisan di akun pribadi Soleh di platform X.

BACA JUGA:Buruan! Bebas Pajak BBNKB di Jakarta Berakhir Desember 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: