Alasan Mahfud MD Bersedia jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Alasan Mahfud MD Bersedia jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Bakal Capres Ganjar Pranowo dan Bakal Cawapres Mahfud MD-Dok/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-Menkopolhukam Mahfud MD mengungkap alasan bersedia sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi kandidat presiden dari PDIP Ganjar Pranowo bertarung di Pemilu 2024. 

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu bersedia karena meyakini Ganjar figur yang tepat untuk memimpin Indonesia. 

Mahfud terlebih dahulu menyatakan bahwa selama ini tidak pernah menyatakan ikut dalam kontestasi pemilu dan juga tidak pernah kampanye serta memasang spanduk.

BACA JUGA:Alasan Megawati Soekarnoputri Pilih Mahfud MD

"Baru kali ini, pertama kali saya menyuarakan bersedia menjadi cawapres. Bagi yang selama ini menunda untuk menentukan pilihan karena menunggu kepastian dari saya, saat ini saya menyatakan saya bersedia ikut kontestasi bersama mas Ganjar," ujar Mahfud dalam sambutannya pada pengumuman bakal calon wakil presiden oleh PDIP dan partai pendukung di Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023. 

Mahfud juga meyakini Ganjar sosok yang bisa mewujudkan cita-cita bangsa, mempercepat dan melanjutkan program pembangunan yang sudah baik.

"Mas Ganjar siap memperbaiki yang keliru, melakukan inovasi-inovasi baru sesuai perkembangan zaman dengan tetap berpegang teguh pada konstitusi," ucapnya.

BACA JUGA: Mahfud MD Angkat Bicara atas Penolakan Permohonan Perubahan Batas Usia Capres Cawapres: MK Tidak Berwenang

Mahfud mengatakan sudah lama mengenal Ganjar. Keduanya sama menjadi anggota DPR RI pada 2004-2008.

Mereka juga kerap bertemu dan berdiskusi saat Ganjar menjadi Gubernur Jateng dan Mahfud MD menjadi ketua MK.

"Karena itu, saya tahu persis mas Ganjar adalah figur pemimpin merakyat dan berani. Mas Ganjar berani memperbaiki hal yang bengkok-bengkok, berani menerima kritik dan berani memperjuangkan nilai politik yang diyakini benar," katanya.

Mahfud juga tahu bahwa Ganjar berasal dari keluarga muslim yang taat.

Untuk itu, Ganjar diyakini menjalankan amanah yang diberikan padanya, baik amanah dari orang tua, partai dan terutama amanat dari rakyat.

"Untuk itu, hari ini saya menyatakan bersedia untuk ikut kontestasi. Bersama mas Ganjar, saya akan mendedekasikan diri semua kemampuan saya, ilmu saya, pengalaman saya, ketegasan serta keberanian-keberanian selama ini yang saya tunjukkan bada seluruh bangsa dan negara ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: