Pasca KA Argo Semeru Anjlok, 2 Jalur Sentolo - Wates Sudah Bisa Dilewati Kereta Api

Pasca KA Argo Semeru Anjlok, 2 Jalur Sentolo - Wates Sudah Bisa Dilewati Kereta Api

KAI merampungkan perbaikan rel Sentolo-Wates usai kecelakaan KA Argo Semeru yang anjlok, Selasa 17 Oktober 2023-Dok. PT KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) merampungkan pekerjaan perbaikan dua jalur rel Sentolo-Wates yang terdampak kecelakaan KA Argo Semeru yang anjlok pada Selasa, 17 Oktober 2023 kemarin. 

Kedua jalur tersebut kini sudah bisa dilalui kereta api mulai pukul 22.10 WIB kemarin, Rabu, 18 Oktober 2023. Sebelumnya, hanya satu jalur saja yang bisa dilewati kereta pada pukul 11.35 WIB kemarin dengan kecepatan terbatas. 

BACA JUGA:Proses Perbaikan Selesai, Perlintasn Kereta Antara Sentolo dan Wates Sudah Bisa Dilalui dengan Kecepatan Terbatas

BACA JUGA:Penumpang Batalkan Tiket Kereta di Stasiun Yogyakarta dan SoloJebres, Imbas Anjloknya KA Argo Semeru

Kedua jalur ini rusak imbas kecelakaan kereta api KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates pada Selasa (17/10/2023) pukul 13.15 WIB. 

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro mengatakan, jalur Sentolo-Wates sudah bisa dilalui kereta api, namun kecepatan kereta yang dibatasi. "Jadi mulai pukul 22.10 WIB, Rabu 18 Oktober 2023 kedua jalur KA sudah bisa dilewati untuk operasi KA, masih dengan pembatasan kecepatan," ujarnya dalam siaran pers, Kamis, 19 Oktober 2023.

Rinciannya, jalur hilir antara Wates-Sentolo di Km. 519+500 sampai dengan 521+000 telah dibuka pukul 22.10 WIB. Pada jam tersebut, kereta api sudah diizinkan untuk melewati jalur dengan kecepatan maksimal 5 kilometer per jam (km/jam). 

BACA JUGA:Korban Kecelakaan KA Argo Semeru dapat Kompensasi, Apa Saja Bentuknya ?

BACA JUGA:Intip Yuk! Gerbong Sultan 'Suite Class Compartment' KA Argo Semeru yang Anjlok di Yogyakarta

"Jam 22.38 KA 139 Senja Utama YK, KA pertama melewati lokasi jalur hilir Wates-Sentolo kecepatan 5 km/jam, aman," ujarnya. 

Selanjutnya pada pukul 23.25 WIB di jalur yang sama, pembatasan kecepatan kereta yang semula 5 km/jam ditingkatkan menjadi 10 km/jam. 

"Jam 23.38 WIB KA 55 Gajayana melewati lokasi dengan Kecepatan 8 km/jam dengan aman," kata dia. 

BACA JUGA:Ternyata Baru Seminggu Diluncurkan KAI, KA Argo Semeru 'Suite Class Compartment' yang Disenggol KA Argo Wilis

BACA JUGA:Imbas KA Argo Semeru Anjlok Tertemper Argo Wilis, PT KAI Rekayasa Perjalanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: