Pasca KA Argo Semeru Anjlok, 2 Jalur Sentolo - Wates Sudah Bisa Dilewati Kereta Api

Pasca KA Argo Semeru Anjlok, 2 Jalur Sentolo - Wates Sudah Bisa Dilewati Kereta Api

KAI merampungkan perbaikan rel Sentolo-Wates usai kecelakaan KA Argo Semeru yang anjlok, Selasa 17 Oktober 2023-Dok. PT KAI-

Sementara jalur hulu antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates sudah steril dan dapat dilalui kereta api dengan kecepatan 40 km/jam mulai Rabu siang kemarin.

Untuk Kereta api pertama yang melewati jalur hulu tersebut yaitu KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir pada pukul 11.35 WIB, Rabu (18/10/2023) kemarin. 

Sementara itu EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan, satu jalur rel sudah bisa dilalui setelah dilakukan perbaikan jalur rel dengan memperkuat tubuh jalan rel. Perbiakaabterus dilaksanakan agar jalur kedua dapat segera beroperasi kembali. 

BACA JUGA:Imbas KA Argo Semeru Anjlok Tertemper Argo Wilis, PT KAI Rekayasa Perjalanan

BACA JUGA:KA Argo Semeru Anjlok, Begini Tanggapan KAI, 'Kami Mohon Maaf Jadwal Kereta Jadi Terganggu!'

"KAI ucapkan terima kasih kepada semua stakeholders yang terlibat dalam proses normalisasi jalur rel antara Sentolo-Wates. Saat ini satu jalur rel sudah bisa dilalui dengan kecepatan terbatas," kata Raden Agus dalam keterangannya.

Raden menyebut, pihaknya telah mempercepat proses evakuasi sarana dan perbaikan jalur rel dengan melibatkan puluhan petugasnya ketika kejadian KA Argo Semeru anjlok.

Dalam proses mengevakuasi rangkaian kereta api tersebut, KAI menggunakan 4 Crane, 1 Kereta Penolong,  dan 1 MTT. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: