Iran Serukan Embargo Minyak Terhadap Zionis Israel

Iran Serukan Embargo Minyak Terhadap Zionis Israel

Israel memerintahkan warga Palestina dari Gaza Utara mengungsi ke Selatan ketika militer Israel (IDF) akan melakukan serangan darat ke wilayah tersebut. --WAFA

JAKARTA, DISWAY.ID- Iran menyerukan negara negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk memberlakukan embargo minyak terhadap Zionis Israel

Pernyataan tersebut, menyusul serangan udara Zionis Israel menewaskan lebih dari 500 orang di Rumah Sakit Baptis Al-Ahli di Jalur Gaza, Palestina, pada Selasa 17 Oktober 2023 malam.

Pernyataan itu, disampaikan saat Menteri Luar (Menlu) Negeri Iran Hossein Amirabdollahian bertemu dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) OKI Hissein Brahim Taha di Kota Jeddah, Arab Saudi. 

BACA JUGA:Israel Salahkan Hamas Atas Pemboman RS Gaza, Cuitan Influencer Israel Buka Faktanya

Amirabdollahian dijadwalkan menghadiri Pertemuan Darurat OKI, pada Rabu 18 Oktober 2023 malam.

"Para menteri luar negeri OKI untuk menerapkan embargo segera dan menyeluruh terhadap Israel. (Embargo minyak, red) oleh negara-negara Islam, termasuk sanksi minyak (kepada Israel, red)," kata Menlu Iran Amirabdollahian dilansir laman Anadolu Agency, Rabu.

Selain itu, dia menekankan sanksi juga harus mencakup pemecatan duta besar Israel dan menuntut pembentukan Tim Hukum Islam

BACA JUGA:Dukung Palestina, Akun Instagram Israel Tag Gigi Hadid, Tunjukkan Foto Mengerikan!

"Untuk mengumpulkan bukti-bukti kejahatan perang Israel di Gaza," ujar Amirabdollahian.

"OKI harus mengambil sikap yang sama untuk mengakhiri serangan Israel (ke Jalur Gaza, Palestina)," kata Taha, Sekjen OKI. 

Menurut seorang pejabat Palestina, lebih dari 500 orang terbunuh akibat serangan udara Zionis Israel di RS Baptis Al-Ahli. 

Tapi, Zionis Israel membantah bertanggungjawab terhadap serangan udara itu. Sedangkan sebelumnya, masyarakat Jalur Gaza juga telah mengalami krisis kemanusiaan parah. 

Sebab, Zionis Israel telah melakukan blokade penuh pada wilayah kepemimpinan Kelompok Bersenjata Palestina Hamas itu. 

Zionis Israel melakukan blokade dengan pemadaman listrik, penyetopan air, pasokan makanan, bahan bakar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: