4 Makanan Penekan Nafsu Makan Paling Efektif

4 Makanan Penekan Nafsu Makan Paling Efektif

4 Makanan Penekan Nafsu Makan yang Paling Efektif---Unsplash

JAKARTA, DISWAY.ID - Makanan penekan nafsu makan cukup banyak, seperti yang kaya serat, seperti sayur mayur, buah-buahan, dan biji-bijian.

Makanan tersebut bisa membantu Anda merasa kenyang karena memakan ruang di perut.

Saat Anda mengonsumsi makanan tinggi protein, seperti daging tanpa lemak, telur, dan kacang-kacangan, Anda sering kali merasa kenyang lebih lama.

BACA JUGA:Simak Cara Membuat Jamur Enoki Pedas, Menu Simpel yang Bikin Nafsu Makan

Lemak sehat yang bisa Anda temukan pada makanan seperti alpukat dan kacang-kacangan, tidak hanya menyehatkan tubuh tetapi juga berperan dalam membuat Anda merasa kenyang setelah makan.

Ada juga makanan dengan kepadatan energi rendah, seperti salad dan sup yang dibuat dengan kaldu, yang membuat Anda kenyang tanpa menambah banyak kalori.

Makanan Yang Menekan Nafsu Makan

Melansir dari laman Sportskeeda, memasukkan daftar makanan ini ke dalam makanan Anda bisa menjadi cara alami untuk membantu mengatur berat badan dan mengembangkan kebiasaan makan yang lebih baik.

BACA JUGA:5 Pasangan Sayur dan Lauk yang Cocok, Bikin Nafsu Makan Meningkat!

1. Gandum

Saat Anda makan oatmeal, serat larutnya yang kaya menyerap air dan berubah menjadi konsistensi seperti gel di perut Anda.

Proses ini, yang dikenal sebagai gelasi, secara alami memperlambat pencernaan.

Akibatnya, Anda sering merasa kenyang lebih lama dan mungkin lebih sedikit ngemil. Ditambah lagi, indeks glikemik oatmeal yang rendah memastikan gula darah Anda tetap stabil, mencegah rasa lapar dan penurunan energi secara tiba-tiba.

BACA JUGA:Jangan Sampai Nyesel, Ini Tips Membeli Motor Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: