Tergabung di Koalisi Besar, Ini Cara Organisasi Sayap Demokrat Harmonisasikan Dukungan Para Relawan Prabowo-Gibran

Tergabung di Koalisi Besar, Ini Cara Organisasi Sayap Demokrat Harmonisasikan Dukungan Para Relawan Prabowo-Gibran

Empat Organisasi Sayap Partai Demokrat menyatakan dukungan untuk Paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024-Fandi Permana-

JAKARTA, DISWAY.ID - Empat organisasi sayap Partai Demokrat yakni Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), Komite Nasional Partai Demokrat (KNPD), Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Demokrat (FKPD), dan Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrat (FKKGD) mendeklarasikan dukungan Paslon Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024

Deklarasi dari Organisasi Sayap Partai Demokrat itu makin menambah dukungan untuk Wali Kota Solo itu untuk bertarung di Pilpres 2024.

BACA JUGA:Resmi Jadi Cawapres Prabowo, Intip Kekayaan Gibran Rakabuming Raka, Berjumlah Rp 26 Miliar

BACA JUGA:Wakili AHY, 4 Organisasi Sayap Demokrat Deklarasikan Dukungan Paslon Prabowo- Gibran di Pilpres 2024

Namun, tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari partai-partai besar dengan organisasi sayap di dalamnya, membuat arah dukungan cenderung tak terkoordinir. 

Untuk mengantisipasi hal itu, keempat organisasi sayap ini mengaku telah menyiapkan langkah-langkah harmonisasi dengan organisasi lain. 

"Kami satu minggu yg lalu telah bertemu dengan organisasi sayap dari Gerindra yaitu Tidar dan juga dari Golkar AMPG. Kita akan membentuk sebuah kolaborasi yang aktif untuk bagaimana bisa bergerak bersama-sama dengan organ-organ yang ada pada masing-masing Partai," kata Ketua DPP Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) William Tannuwijaya, Minggu 22 Oktober 2023. 

Menurut salah satu tokoh pendiri Partai Demokrat ini arah dukungan kepada Prabowo-Gibran mesti dikoordinasikan dengan baik.

Sebab, apabila nanti masa kampanye sudah berjalan seluruh kegiatan dukungan untuk Prabowo dan Gibran bisa dijalankan dengan baik dan tak saling tumpang tindih. 

BACA JUGA:Sudah Diumumkan, Ini Pernyataan Lengkap Prabowo Subianto Gandeng Gibran Jadi Cawapres

BACA JUGA:Prabowo dan Gibran Dijadwalkan Mendaftar ke KPU pada 25 Oktober 2023

"Itu kami sudah antisipasi satu minggu yang lalu, sehingga pada saat turun ke lapangan organisasi pada organisasi partai ini bisa berkolaborasi untuk memenangkan pasangan Pak Prabowo-Gibran," pungkas William. 

Sebelumnya, seluruh organisasi sayap Partai Demokrat menyatakan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk berpasangan dengan Capres Prabowo Subianto.

Sosok Gibran dinilai pas untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: