Keren! Derin Asaku Sitorus Mencatat Sejarah Bagi Indonesia Sebagai Juara Dunia Junior Billiard

Keren! Derin Asaku Sitorus Mencatat Sejarah Bagi Indonesia Sebagai Juara Dunia Junior Billiard

Derin Asaku Sitorus Juara Dunia junior 10 Ball di Austria-hary.tanoesoedibjo/Instagram-

Namun, ia mampu bangkit dan memenangkan beberapa pertandingan kunci untuk akhirnya mencapai final melalui jalur "loser side."

Sementara itu dari akun klub Mantra memposting Derin Asaku Sitorus  yang menjadi juara Predator WPA World Junior Boys U17 2023! Ia mengalahkan Adrian Prasad 6-4 di Final. Pertunjukan yang luar biasa!.

“ Kepada@derinasakusitorusuntuk menjadi juara junior dunia di seri Probilliard! Ini adalah pencapaian yang luar biasa, dan kami sangat bangga dengan segala pencapaiannya. Kerja keras dan dedikasinya membuahkan hasil, dan kami tahu dia akan terus meraih hal-hal besar,” ” tulis @mantrapoolacademy.

Sebelumnya, dua pebiliard berbakat Indonesia Silviana Lu dan Derin Asaku Sitorus mewakili Indonesia di ajang kejuaraan billiard dunia,Predator Pro billiard Series. 

Kejuaraan ini akan berlangsung di Klagenfurt, Austria, mulai tanggal 19 hingga 22 Oktober 2023.

BACA JUGA:Indonesia Tutup Asian Games Hangzhou di Posisi 13, Menpora: 'Kita Evaluasi Menuju Olimpiade 2024 Paris'

BACA JUGA:Indonesia Peringkat ke-13, Ini Klasemen Sementara ASIAN Games Kamis 5 Oktober 2023

Kedua atlet asal klub Mantra tersebut akan berkompetisi di nomor yang berbeda.

Silviana akan ikut dalam Women's World 10-Ball Championship, sementara Derin akan berlaga di Junior World 10-Ball Championship.

Keikutsertaan Silviana dan Derin dalam kejuaraan ini didasarkan pada undangan khusus yang telah ditetapkan oleh World Pool Association (WPA) berdasarkan peringkat internasional mereka yang cemerlang. 

Sebelum bertolak ke Austria, Silviana Lu telah menjalani persiapan dengan sungguh-sungguh, berlatih di klub Mantra, sambil menyesuaikan diri dengan format pertandingan yang khusus.

Menyambut hal tersebut, Fadil Nasution, Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, memberikan dukungan penuh kepada kedua atlet berbakat ini, berharap agar mereka dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional seperti sebelumnya.

BACA JUGA:Indonesia Belum Bergerak dari Posisi, Ini Klasemen Sementara Asian Games 2022 Hangzhou

BACA JUGA:Naik Kelas! Ananda Fitra Juarai Lari 1.000 Meter Putra Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Sebelum mengikuti kejuaraan kali ini, Silviana dan Derin telah menunjukkan kemampuan mereka di kompetisi internasional. Silviana Lu berhasil meraih medali emas pada WCBS Continental Teams Championship 2023 pada bulan Juli lalu di Turki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: