31 Masjid Hancur Lebur di Jalur Gaza Sejak Serangan Israel Pada 7 Oktober

31 Masjid Hancur Lebur di Jalur Gaza Sejak Serangan Israel Pada 7 Oktober

Masjid diJakur Gaza hancur akibat serangan udara Israel-Screenshoot/YouTube-

GAZA, DISWAY.ID- Setidaknya lima masjid lagi hancur dalam serangan udara yang dilancarkan Israel di Jalur Gaza pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Sehingga jumlah totalnya menjadi 31 masjid hancur akibat serangan Israel sejak 7 Oktober lalu, kata Kementerian Wakaf dan Agama yang berbasis di Gaza.

“ Jumlah masjid yang hancur total sejak awal serangan Israel di Gaza telah meningkat menjadi 31,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Pejabat Palestina mengatakan dua orang tewas dalam serangan di masjid Al-Ansar.

Israel melancarkan juga serangan udara terhadap sebuah masjid di Tepi Barat yang diduduki, dan para pejabat Palestina melaporkan bahwa setidaknya dua orang tewas dalam serangan itu, dan tiga lainnya terluka.


Sebuah masjid di Jalur Gaza hancur terkena serangan udara Israel-screenshot/YouTube-

BACA JUGA:100 Ribu Demonstrasi Pro-Palestina Kepung London, Spanduk Bergambar Biden dan Netanyahu 'Dicari Karena Kejahatan Perang'

BACA JUGA:Prancis Bela Israel Atas Pengeboman Rumah Sakit Arab Al-Ahli di Gaza, Salahkan Roket Palestina

Militer Israel mengatakan serangan terhadap masjid Al-Ansar pada Minggu pagi menewaskan beberapa anggota Hamas dan Jihad Islam Palestina yang menggunakan gedung itu sebagai pusat komando.

Serangan udara Israel menghancurkan banyak tempat ibadah ketika konflik memasuki minggu ketiga, jumlah korban sipil meningkat, dan wilayah tersebut bergulat dengan kekurangan pasokan kebutuhan pokok.

Dikatakan pada hari Minggu, bahwa 10 pegawai kementerian kehilangan nyawa dalam serangan ini dan lainnya terluka.

Serangan udara Israel di Palestina dimulai setelah Hamas memulai Operasi Banjir Al Aqsa, sebuah serangan mendadak multi-cabang yang mencakup rentetan peluncuran roket dan infiltrasi ke Israel melalui darat, laut, dan udara. 

Dikatakan bahwa serangan tersebut merupakan pembalasan atas penyerbuan Masjid Al Aqsa dan meningkatnya kekerasan yang dilakukan oleh pemukim ilegal Israel.

BACA JUGA:Truk Bantuan Mulai Masuki Gaza, Makanan dan Obat-obatan Siap Dibagikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: