Markas Pasukan TNI untuk Misi Perdamaian PBB di Libanon Dijatuhi Mortir, Rusak Bangunan Tempat Wudu

Markas Pasukan TNI untuk Misi Perdamaian PBB di Libanon Dijatuhi Mortir, Rusak Bangunan Tempat Wudu

Reruntuhan bekas hantaman mortir yang diduga berasal dari militer Israel di Markas Pasukan TNI untuk Misi Perdamaian PBB di Libanon-Telegram Info Komando-

JAKARTA, DISWAY.ID - Viral di media sosial sebuah video merekam sebuah ledakan di Camp Pasukan TNI untuk Misi Perdamaian PBB di Libanon yang diduga berasal mortir dari Israel. 

Markas pasukan TNI itu dijatuhi mortir yang membuat panik pasukan perdamaian PBB. Para pasukan di Lebanon itu merekam detik-detik mortir tersebut jatuh.

BACA JUGA:Sidang Perdana Kasus Pembunuhan Imam Masykur oleh 3 Oknum TNI AD Digelar 30 Oktober, Terbuka untuk Umum

BACA JUGA:Viral, Warung Gorengan Ini Berdiri di Zona Perang Dekat Perbatasan Israel - Libanon

Markas TNI di Lebanon berada di area Sudirman Camp yang berlokasi di Green Hill, Naqoura, Libanon Selatan, Lebanon. Video yang dinarasikan mortir terjatuh di Sudirman Camp viral di media sosial. 

Mulanya perekam video mengabadikan suar parasut (parachute flare) yang masih melayang di udara saat malam hari. Bahkan beberapa suar sudah dinyalakan beberapa kali dan melayang di atas camp pasukan Indonesia.

"Sudah mulai menyerang, suar sudah beberapa kali (dilepaskan ke udara)," kata seorang pria yang merekam video tersebut dikutip Disway.id dari akun Telegram infokomando, Kamis 26 Oktober 2023. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFOKOMANDO ???? (@infokomando.official)

 

Lalu terdengar suara ledakan keras yang membuat sejumlah pasukan bergegas keluar area camp. Terdengar pula suara reruntuhan yang diduga dentuman mortir menghantam bangunan camp. 

"Woy tempat kita ya? Tempat kita? Sudah masuk itu mortir di tempat kita, berlindung," kata pria yang diduga merekam video.

BACA JUGA:TNI Bantah Korban Pembunuhan KST Papua Anggota Intelejen

BACA JUGA:Kejagung Tetapkan Tersangka Baru Kasus Korupsi Perumahan TNI AD

Adapun bangunan tersebut disebut perekam video adalah tempat wudu untuk para pasukan PBB. Perekam juga menunjukkan bangunan yang terkena hantaman mortir bertuliskan UN atau United Nation. 

"Masuk, mortir masuk. Ini barak nih, hancur kena tempat wudu. Kena tempat wudu tuh hancur, bahaya, gawat," ujar perekam suara sambil menunjukkan reruntuhan bangunan yang terkena ledakan mortir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: