Rayakan Hari Dokter Nasional 2023, Grup RS Siloam Berikan Sejumlah Penghargaan

Rayakan Hari Dokter Nasional 2023, Grup RS Siloam Berikan Sejumlah Penghargaan

--

TANGERANG, DISWAY - Tiap 24 Oktober, profesi dokter mendapatkan perayaan khusus. Tanggal itulah diperingati sebagai Hari Dokter Nasional. Grup rumah sakit (RS) Siloam memanfaatkan momen itu untuk memberikan penghargaan pada sejumlah dokter.

Grup RS Siloam se-Indonesia kompak menggelar acara peringatan Hari Dokter Nasional 2023. Sejumlah kegiatan mereka gelar sejak 21 Oktober 2023. Di 41 RS Siloam yang ada di 23 provinsi di Indonesia. Dari Sumatera Utara sampai Maluku.

Tahun ini, Grup RS Siloam mengangkat tema khusus di Hari Dokter Nasional 2023. Mereka memilih tema Celebrating Resilience and Healing Hands.

“Tema Celebrating Resilience and Healing Hands kami pilih untuk menjadi pengingat bahwa dokter juga seorang manusia yang memerlukan perhatian dan dukungan dari kita," kata Caroline Riady, Managing Director Grup RS Siloam, seperti dikutip dari Harian Disway.

Dalam perayaan Hari Dokter Nasional 2023, Grup RS Siloam mengundang perwakilan dokter dan manajemen dari 41 RS Siloam. Termasuk jajaran direksi Grup RS Siloam untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada dokter-dokter dengan prestasi yang luar biasa.

BACA JUGA:Indonesia Akan Kirim Dokter ke Palestina

Penghargaan untuk dokter dengan masa pengabdian pelayanan selama 25 tahun diberikan kepada tiga dokter. Mereka adalah dr. Subagia Santosa Sudjono, SpRad (RS Siloam Lippo Village), dr. Bambang Herwanto, SpJP, FIHA (RS Siloam Surabaya), dan dr. Soesilowati Soerachmad, SpPD-KEMD, FINASIM (RS Siloam Kebun Jeruk).

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Dr. dr. Antonia Anna Lukito, SpJP (K). Dokter Antonia dianggap memiliki kontribusi luar biasa dan berperan yang penting dalam pengembangan riset medis di Grup RS Siloam.

Caroline Riady mengatakan, dokter merupakan salah satu profesi tertua di dunia. Sekaligus profesi yang mulia, yaitu untuk memberikan kesembuhan bagi umat manusia.

Demi tugas mulia tersebut, seorang dokter harus melewati pendidikan berjenjang dalam waktu yang cukup lama untuk menghasilkan kompetensi dan integritas.

"Tangan dokter lebih dari sekedar perawatan fisik, tetapi juga empati, kasih sayang, dan telinga yang mendengarkan. Mereka membawa harapan dan terang di masa-masa gelap,” kata Caroline.

BACA JUGA:Mau Berobat Pakai BPJS Kesehatan ke Rumah Sakit Tanpa Surat Rujukan? Bisa Kok, Ikuti Syaratnya

Manajemen Grup RS Siloam juga memberikan apresiasi kepada RS Siloam yang memiliki program klinis terbaik. Dalam kategori Golden Few, program klinis terbaik di 2023 diberikan kepada BIMC Nusa Dua. Program terbaik di sana adalah Cosmedic Surgery (bedah kosmetik).

Dalam kategori Center of Excellence, penghargaan diberikan kepada RS Siloam Lippo Village. Mereka dinilai sebagai pusat keunggulan onkologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: