Sisir Kali I Distrik Seredala, TNI - Polri Temukan 6 Jenazah Korban Pembantaian KKB

Sisir Kali I Distrik Seredala, TNI - Polri Temukan 6 Jenazah Korban Pembantaian KKB

Ilustrasi. Pimpinan KKB Papua Abubakar Kogoya terlibat kontak tembak dengan TNI-Polri yang menyebabkan dirinya tewas-Humas Polri-

YAHUKIMO, DISWAY.ID- Aparat Gabungan TNI-Polri kembali melakukan penyisiran dan pencarian terhadap korban Pembantaian KKB di Kali I Distrik Seredala, Kabupaten YAHUKIMO, Jumat 27 Oktober 2023 dini hari.

Kapolres Yahukimo, AKBP Heru Hidayanto menjelaskan bahwa pencarian tersebut dilakukan setelah pihaknya mendengar sejumlah pihak yang keluarganya masih belum ditemukan.

"Kami memperoleh informasi bahwa ada warga yang mencari keluarganya yang belum diketahui keberadaannya hingga saat ini."

BACA JUGA:Pimpinan KKB Distrik Serambakon Tewas Ditembak Satgas Damai Cartenz

"Pencarian dan penyisiran intensif kami lakukan mulai Kamis (26/10/23) sore dengan melibatkan 21 personel Gabungan TNI-Polri dari Satgas Ops Damai Cartenz, Polres Yahukimo dan Kodim 1715 Yahukimo," jelas Kapolres Yahukimo, Jumat 27 Oktober 2023. 

Kegiatan pencarian jenazah korban KKB tersebut pun dipimpin langsung oleh Kapolres Yahukimo dan Komandan Kodim 1715 Yahukimo Letkol inf Tommy Yudistyo.

"Pada hari Jumat pukul 04.45 WIT sampai pukul 08.59 WIT kami lakukan scaning dan pencarian."

"Kami berhasil menemukan 6 jenazah lagi di Kali I. Namun lokasinya memang agak jauh dari lokasi awal penemuan mayat yg pertama dulu," jelasnya lebih lanjut."

BACA JUGA:Polda Papua Dirikan Pos di Sarang KKB, Diisi Brimob

Sementara itu, Kasatgas Humas Damai Cartenz, AKBP Dr. Bayu Suseno  mengungkapkan bahwa saat ini keenam jenazah korban telah dievakuasi ke RSUD Dekai Yahukimo.

"Betul, Saat ini keenam jenazah telah dievakuasi ke RSUD Dekai Yahukimo untuk proses Visum dan identifikasi terhadap para korban. 

"Setelah proses identifikasi, baru kita bisa menyampaikan identitas dari keenam korban tersebut," ungkapnya.

Kasatgas juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pencarian di sekitar TKP.

"Kami penyisiran dan pencarian di sekitar TKP, masih akan kita lanjutkan sampai kami yakin bahwa sudah tidak ada lagi korban di TKP," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: