Kian Melesat! Kecepatan KRL Manggarai-Bogor Ditambah 80 Km/Jam Mulai 1 November 2023

Kian Melesat! Kecepatan KRL Manggarai-Bogor Ditambah 80 Km/Jam Mulai 1 November 2023

Ilustrasi KRL Jabodetabek-Fasyah Halim-Unsplash

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kecepatan laju KRL Commuter Line Manggarai-Bogor bakal ditambah menjadi 80 Km/Jam mulai 1 November 2023.

PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter) bersama KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta menambah kecepatan KRL Manggarai-Bogor tersebut seiring diberlakukannya penyesuaian Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 mulai 1 November 2023.

Jika biasanya kecepatan KRL Manggarai-Bogor mencapai 70 Km/Jam, maka akan kian melesat dengan mencapai 80 Km/Jam dengan penyesuaian Gapeka tersebut.

BACA JUGA:Viral! Kepadatan Penumpang di Stasiun KRL Sudirman Hingga Macet di Eskalator, KAI Commuter Angkat Bicara

BACA JUGA:Makan Bareng Jokowi dan Bacapres Lain, Anies Baswedan: Menitipkan Pesan untuk Bapak Presiden Bisa Menjaga Netralitas

"Perubahan maksimal kecepatan perjalanan pada lintas tersebut semula 70 km/jam menjadi 80 km/jam sehingga waktu tempuh perjalanan dari Bogor- Manggarai/Jakarta Kota berkurang 7-8 menit yang semula dari Bogor-Jakarta Kota selama 92 menit menjadi 85 menit. Sedangkan waktu tempuh perjalanan Bogor-Manggarai semula 70 menit menjadi 62 menit," ungkap Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan resminya, Selasa 31 Oktober 2023.

Ia meminta para pengguna KRL untuk memperhatikan kembali jadwal perjalanan, karena terdampak perubahan percepatan KRL Commuter Line dan waktu tempuhnya.

"Pasalnya, percepatan waktu tempuh tersebut juga berimbas pada perubahan jam keberangkatan perjalanan Commuter Line Bogor di seluruh stasiun lintas Bogor-Jakarta Kota," katanya.

Ia mengatakan jadwal pemberangkatan perjalanan Commuter Line Bogor di seluruh stasiun pemberhentian juga mengalami perubahan jadwal mulai 1-5 menit.

BACA JUGA:Sidang Panji Gumilang Tak di Indramayu, Alasannya Terungkap

BACA JUGA:Kecewa Karena Gibran Tidak Sabaran, Djarot Bandingkan Jokowi

Keberangkatan awal KRL Commuter Line di Stasiun Bogor pada pagi hari juga akan ditambah dua perjalanan, yaitu pemberangkatan pukul 05.25 WIB dan 05.50 WIB.

"Untuk jadwal terbaru, pengguna bisa melihat melalui aplikasi C-Access. Pengguna juga bisa melihat update jadwal terbaru melalui website commuterline.id atau sosial media resmi KAI Commuter @commuterline," ucapnya.

Dengan penambahan kecepatan maksimal perjalanan Commuter Line, KAI Commuter juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melintas di perlintasan sebidang pada lintas Bogor-Manggarai untuk menjaga keselamatan saat melintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: