Viral! Kepadatan Penumpang di Stasiun KRL Sudirman Hingga Macet di Eskalator, KAI Commuter Angkat Bicara

Viral! Kepadatan Penumpang di Stasiun KRL Sudirman Hingga Macet di Eskalator, KAI Commuter Angkat Bicara

Sebuah video viral di media sosial merekam kepadatan penumpang di Stasiun KRL Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Oktober 2023 kemarin.-Jalur5-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebuah video viral di media sosial merekam kepadatan penumpang di Stasiun KRL Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Oktober 2023 kemarin.

Situasi itu pun membuat akses peron penuh dan eskalator padat baik dari arah naik maupun turun.

Menurut KAI Commuter, kepadatan penumpang di Stasiun KRL Sudirman itu terjadi akibat ada peningkatan jumlah penumpang setelah Stasiun Sudirman terintegrasi MRT, TransJakarta, dan LRT.

BACA JUGA:Ada Perubahan Jadwal KRL, Perjalanan Commuter Line Menjadi 1.133 per Hari, Cek Gapeka Terbarunya!

BACA JUGA:Aturan Baru Pembelian Tiket KAI Commuter dari Aplikasi KAI Access Resmi Berlaku, Begini Cara Pemesanannya!

Dalam video yang diterima Disway.Id, Kamis, 12 Oktober 2023, tampak membludaknya antrean penumpang terjadi di area peron Stasiun Sudirman Lama arah Cikarang. Dalam video tersebut, para penumpang terlihat saling berdesakan dan berebut untuk masuk dan keluar.

Penumpang yang hendak turun juga tersendat karena eskalator berhenti sejenak. Para penumpang yang sudah berada di peron tampak memberi kode peron sudah penuh dan meminta petugas keamanan untuk mengatur para penumpang.

Merespons hal ini, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberikan tanggapan atas unggahan tersebut. 

BACA JUGA:Cara Dapat Pin Ibu Hamil Gratis di KRL, Gak Perlu Bayar!

BACA JUGA:Tarif KRL Per Kilo Meter Rp 700, Subsidi Pemerintah Hingga 36 Persen

External Relations & Corporate Image Care Manager KAI Commuter Leza Erlan mengatakan Stasiun Sudirman saat ini telah terintegrasi dengan MRT, TransJakarta, dan LRT yang sudah beroperasi sejak Agustus lalu.

"Menanggapi video viral di media sosial terkait Stasiun Sudirman, dapat kami sampaikan bahwa saat ini Stasiun Sudirman terintegrasi dengan MRT, TransJakarta, dan LRT yang diresmikan dan dioperasikan pada bulan Agustus lalu," kata Leza dalam keterangannya.

Leza menambahkan, bahwa pada saat ini terjadi kenaikan sekitar 32 persen penumpang di Stasiun Sudirman setelah beroperasinya LRT. Berdasarkan data KAI Commuter, sebelum LRT beroperasi Stasiun Sudirman melayani 27.356 penumpang dan bertambah menjadi 36.190 saat pengoperasian LRT. 

"Dalam kurun lebih dari 1 bulan beroperasinya LRT Jabodebek jumlah pengguna di Stasiun Sudirman beranjak naik yang sebelumnya melayani 27.356 orang menjadi 36.190 terdapat kenaikan sekitar 32%," kata Leza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: