Arab Saudi Satu-Satunya Kandidat Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Human Rights Watch Kecam FIFA

Arab Saudi Satu-Satunya Kandidat Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Human Rights Watch Kecam FIFA

Arab Saudi dipastikan menjadi satu-satunya kandidat tuan rumah Piala Dunia Putra 2034-ASEAN FOOTBALL/X-

JAKARTA, DISWAY.ID- Arab Saudi dipastikan menjadi satu-satunya kandidat tuan rumah Piala Dunia Putra 2034 setelah Australia memutuskan menarik diri turnamen sepak bola internasional terbesar di dunia tersebut.

FIFA telah menetapkan Selasa, 31 Oktober 2023 sebagai batas waktu untuk mengajukan tawaran menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Namun keputusan Australia untuk menarik diri menjadikan Arab Saudi sebagai satu-satunya kandidat sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2034.

BACA JUGA:Kritikan Terbesar, Meski Datangkan Cristiano Ronaldo, Liga Pro Arab Saudi Sepi Penonton

BACA JUGA:Publik Al Nassr Bergemuruh! Ronaldo Selebrasi Gol Tarian Tradisional Arab Saudi


King Abdullah Sport City Stadium di Arab Saudi-stadiumchannel/Instagram-

Kurang dari sehari sebelum batas waktu tersebut, Football Australia menegaskan bahwa mereka tidak akan mengajukan penawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

“ Kami telah menjajaki peluang untuk mengajukan tawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA dan setelah mempertimbangkan semua faktor , kami telah mencapai kesimpulan untuk tidak melakukan hal tersebut pada Piala Dunia 2034,” bunyi pernyataan Football Australia (FA).

Langkah yang diambil Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 merupakan rencana ambisius pemerintah kerajaan.

Arab Saudi menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan puluhan pemain bintang ke liga domestik mereka , membeli klub Inggris Newcastle, meluncurkan tur LIV Golf yang memisahkan diri , dan menjadi tuan rumah turnamen besar lainnya.

Ketika Piala Dunia 2030 ditetapkan di negara Spanyol, Portugal, dan Maroko yang juga akan menggelar pertandingan di Amerika Selatan, FIFA memutuskan untuk mempercepat penetapan tuan rumah Piala Dunia 2034 awal bulan ini.

BACA JUGA:Nilai Kontrak Roberto Mancini Bersama Timnas Arab Saudi Tembus Rp1,4 Trilun

BACA JUGA:10 Pemain Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Dunia 2023: Mayoritas dari Liga Arab Saudi!

FIFA menawarkan hanya kepada federasi anggota di Asia dan Oseania yang memenuhi syarat untuk mengajukan penawaran sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2034.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: