Gelar Rapimnas, SNNU Komitmen Kuatkan Solidaritas Nelayan di Tengah Tahun Politik

Gelar Rapimnas, SNNU Komitmen Kuatkan Solidaritas Nelayan di Tengah Tahun Politik

Pengurus Pusat Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama gelar Rapimnas di Jakarta, Rabu 1 November 2023-Dok. SNNU-

BACA JUGA:Dukung Program KKP, Aruna Lengkapi Nelayan Binaan dengan KUSUKA

Witjaksono juga menambahkan, dari total penerima 1.000, sebanyak 777 diantaranya menerima beasiswa untuk sertifikasi pengelolaan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) bagi masyarakat, khususnya anggota SNNU

“SNNU juga meluncurkan program penyaluran sekitar 2.000 program kredit usaha mikro untuk UMKM Bidang Perikanan, di mana per 1 UMKM bernilai Rp25 juta,” katanya.

Witjaksono mengungkapkan, program-program tersebut di atas merupakan hasil kerja sama SNNU dengan beberapa perusahaan swasta Tanah Air.

Secara khusus Witjaksono menyatakan bahwa mayoritas warga pesisir adalah Nahdliyin. Karenanya, ia berkomitmen untuk terus membela kepentingan nelayan, masyarakat pesisir, pelaku usaha, serta pekerja sektor perikanan dan kelautan.

"Meleburnya BKNU bersama SNNU adalah berkah yang sangat besar, di mana nelayan dan masyarakat pesisir didominasi oleh Nahdliyin, jumlahnya sekitar 60 juta jiwa,” ujarnya.

Menurut dia, ‎jumlah tersebut sangat besar dan SNNU akan terus memperjuangkan peningkatan kesejahteraan mereka, baik secara ekonomi, sosial maupun meningkatkan martabat hidup rakyat kecil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: