Masuk Sekolah Pilot Apakah Worth It?

Masuk Sekolah Pilot Apakah Worth It?

Sekolah pilot untuk mengejar karir sebagai pilot.-ist-

IMPIAN untuk menjadi seorang pilot adalah salah satu cita-cita yang banyak anak-anak sejak kecil.

Meniti karir di dunia penerbangan terdengar menarik dengan penghasilan yang potensial tinggi, status sosial yang terhormat, dan pengalaman yang luar biasa.

Namun di waktu yang sama, banyak berita yang melaporkan bahwa ratusan hingga ribuan lulusan sekolah pilot mengalami kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan

BACA JUGA:Sinopsis Sweet Home 2, Nasib Song Kang Berlanjut di Netflix 31 Desember 2023

Pertanyaannya muncul, apakah benar-benar "worth it" untuk mengejar impian menjadi pilot? Bagaimana caranya agar dapat meminimalkan kesulitan dalam mencari pekerjaan setelah lulus dari sekolah pilot?

Jadi seorang pilot sejatinya masih layak diperjuangkan. Namun, menurut Sekolah-Pilot.com, konsultan pendidikan sekolah pilot, ada baiknya mempertimbangkan beberapa faktor yang perlu Anda ketahui:

Salah satu masalah utama yang dihadapi oleh lulusan sekolah pilot adalah persyaratan maskapai penerbangan yang mencari pilot dengan jam terbang minimal sekitar 500 jam atau bahkan lebih.

Saat baru lulus dari sekolah pilot, pilot umumnya hanya memiliki sekitar 160 hingga 200 jam terbang. Ini berarti mereka masih jauh dari memenuhi persyaratan yang diperlukan oleh maskapai besar.

BACA JUGA:Final DBL Jakarta di Indonesia Arena: Ini Detail Lokasi, Kapasitas, dan Fasilitasnya

Solusinya? Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan bekerja sebagai instruktur penerbangan di sekolah pilot. Ini adalah langkah yang umumnya diambil oleh banyak pilot muda.

Dengan menjadi seorang instruktur, Anda akan terus memperoleh jam terbang sambil mengajarkan calon pilot lainnya. Selain itu, Anda akan memperoleh pengalaman mengajar yang berharga yang dapat menjadi nilai tambah ketika Anda melamar pekerjaan di maskapai penerbangan besar.

Selain jam terbang, faktor lain yang penting dalam mencari pekerjaan sebagai pilot adalah memiliki "type rating." Type rating adalah lisensi yang diperlukan untuk mengoperasikan jenis pesawat tertentu. 

BACA JUGA:Ciptakan Water Purifier Tenaga Surya, Siswa Asal Malang ini Menangkan AHM Best Student 2023

Mengambil type rating sebelum mencari pekerjaan sebagai pilot adalah investasi besar, biayanya sekitar 500 jutaan, tetapi juga dapat menjadi keunggulan yang signifikan saat Anda melamar pekerjaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: