Ini Dia 16 Tim Peserta Final DBL Jakarta Series yang Bakal Tampil di Indonesia Arena

Ini Dia 16 Tim Peserta Final DBL Jakarta Series yang Bakal Tampil di Indonesia Arena

GOR Legendaris Bulungan, Saksi Komitmen Wahana Honda di Olahraga Bola Basket-WMS-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series dipastikan akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, pihaknya ingin memberikan kesempatan kompetisi DBL di venue yang digunakan untuk gelaran Piala Dunia FIBA 2023 dan Indonesia Internasional Basketball Invitational (IIBI).

BACA JUGA:Final DBL Jakarta di Indonesia Arena: Ini Detail Lokasi, Kapasitas, dan Fasilitasnya

"Saya ingin membawa DBL naik level, lebih mewah dan lebih megah lagi. Maka dari itu saya ingin memberikan kesempatan DBL untuk menggunakan fasilitas termegah yang baru jadi di Indonesia, yaitu Indonesia Arena di GBK. Pada 17 November nanti, Final DBL Jakarta akan diselenggarakan di Indonesia Arena, GBK, " ujar Menpora Dito, Minggu 29 Oktober 2023 kemarin.

Musim ini, DBL Seri Jakarta diikuti 140 tim basket dari 100 sekolah yang bersaing dalam empat wilayah (region) sejak Agustus lalu. Dari jumlah itu, hanya 16 saja, masing-masing delapan tim putra dan putri berstatus juara dan runner-up di setiap region, yang berhak lolos ke Championship Series.

BACA JUGA:DBL Jakarta: Perebutan Tiket Final ke Indonesia Arena Dimulai dari Duel di GOR Soemantri

Sebelum menuju Indonesia Arena untuk melakoni final, mereka mesti bersaing pada fase Championship Series yang akan berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, pada 2-8 November 2023.

Fase tersebut bakal menggunakan sistem double elimination guna menentukan dua tim putra dan dua tim putri yang melaju ke Final Party Seri Jakarta di Indonesia Arena, 17 November mendatang. 

BACA JUGA:Main di Indonesia Arena, Lexyndo Hakim Berkontribusi Besar Terhadap Perkembangan DBL Jakarta 

“Kami dari DBL Indonesia sangat berterima kasih kepada peserta dan penonton DBL 2023 DKI Jakarta Series, Kompetisi kami di Jakarta pertumbuhannya luar biasa musim ini. Jumlah pesertanya tumbuh 21 persen, total penontonnya tumbuh 27 persen,” ungkap CEO & Founder DBL Indonesia Azrul Ananda.

Berikut Tim Peserta DBL 2023 DKI Jakarta Championship Series, 2-8 November:

Putra

SMA Bukit Sion (Jakarta Barat) - Champion West Region

SMA IPEKA Puri (Jakarta Barat) - Runner-up West Region

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: