Ini Penjelasan Kejagung Soal Panggilan 'Papa' Celine Evengelista ke Jaksa Agung

Ini Penjelasan Kejagung Soal Panggilan 'Papa' Celine Evengelista ke Jaksa Agung

Celine Evangelista beri klarifikasi soal hubungannya dengan Jaksa Agung hingga menyapa dengan panggilan Papa, Jumat 3 November 2023-Dok. Kejagung-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Nama artis Celine Evangelista disebut-sebut dalam persidangan terdakwa kasus dugaan korupsi tambang di Sulawesi Tenggara (Sultra), Amelia Sabara.

Dalam sidang itu, Amelia mengatakan Celine memiliki koneksi pejabat tinggi di Kejaksaan Agung. Dia lalu memberikan uang Rp 500 juta ke Celine dan meminta agar Celine membantu 'mengurus' kasus yang menjeratnya ke Jaksa Agung.

BACA JUGA:Kejagung Bantah Celine Evangelista Punya Hubungan Spesial dengan Jaksa Agung

Menanggapi hal ini, Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana menjelaskan terdakwa kasus dugaan korupsi tambang Blok Mandiono, Amelia Sabara alias Amel tak mengenal Jaksa Agung, ST Burhanuddin.

Menurutnya, Amel hanya memanfaatkan kedekatan antara Celine Evangelista dengan Keluarga Jaksa Agung, ST Burhanuddin.

"Terdakwa Amelia tidak mengenal dan tidak pernah bertemu dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin. Ia hanya memanfaatkan kedekatannya dengan artis Celine Evangelista, yang seolah-olah bisa mengurus perkara apapun di Kejaksaan," ujar Ketut dalam keterangannya, Jumat, 3 November 2023.

BACA JUGA:Heboh Artis Celine Evangelista Disebut Punya Koneksi ke 'Papa' dalam Persidangan Kasus Korupsi Tambang di Sultra, Ini Kata Kejagung

Ia menjelaskan kedekatan antara Celine dan keluarga Jaksa Agung ini pun dimanfaatkan terdakwa Amelia, yang berusaha melakukan pendekatan dengan keluarga terdakwa dalam perkara tambang di Sulawesi Tenggara.

“Terdakwa Amelia telah mengeruk keuntungan pribadi sebesar Rp6 miliar. Berdasarkan keterangan terdakwa Amelia, artis Celine Evangelista menerima uang sebesar Rp500 juta. Namun secara tegas, Celine Evangelista membantahnya. Tim penyidik tidak melakukan pemeriksaan dalam tahap penyidikan, karena ketiadaan saksi dalam kejadian tersebut,” ujarnya.


Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Ketut Sumedana,-Puspenkum-

Ia menegaskan, Jaksa Agung hanya menganggap Celine sebagai anaknya sendiri.

"Dalam beberapa kesempatan Celine Evangelista sering mendapat undangan untuk mengisi acara keluarga di rumah dinas Jaksa Agung. Oleh karenanya, Ibu Sruningwati Burhanuddin (istri Jaksa Agung) telah menganggap Celine Evangelista sebagai anak karena memiliki hubungan dekat dengan anak perempuannya," sebut Ketut.

"Saudara Celine Evangelista juga pernah mengisi acara sebagai MC di acara PERSAJA Charity Concert yang dihadiri oleh Jaksa Agung," sambungnya.

BACA JUGA:Marshel Widianto Punya Anak dari Hasil Hubungannya dengan Cesen, Diam-diam Celine Evangelista Beri 'Tanda' Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: