Jokowi Lepas 51 Ton Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Palestina

Jokowi Lepas 51 Ton Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Palestina

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melepaskan bantuan kemanusiaan sebanyak 51,5 Ton untuk Palestina pada hari ini, Sabtu, 4 November 2023.-Dok. Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melepaskan bantuan kemanusiaan sebanyak 51,5 Ton untuk Palestina pada hari ini, Sabtu, 4 November 2023.

Jokosi menjelaskan bantuan itu akan dikirimkan ke Palestina melalui Mesir.

"Pagi hari ini bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina akan segera diberangkatkan menuju ke bandara El Arish di Mesir, kemudian akan diteruskan dan disalurkan ke Gaza, ini adalah bantuan tahap pertama, dibawa menggunakan 3 pesawat, dan berisi 51,5 ton bantuan," kata Jokowi saat memimpin pelepasan bantuan kemanusiaan untuk Gaza, Sabtu, 4 November 2023.

BACA JUGA:Israel Ancam Dunia Internasional Sampai Sesumbar Beri 2 Pilihan Saja: Tidak Ada Netralitas!

BACA JUGA:Brigade Imam Hussein Iran Diam-Diam Tiba di Perbatasan Israel - Lebanon

BACA JUGA:Densus 88 Ingatkan Masyarakat Waspadai Kelompok Teror yang Manfaatkan Aksi Damai Bela Palestina

Jokowi mengatakan bantuan seberat 51,5 ton itu terdiri atas bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, dan barang logistik lainnya yang telah disesuaikan dengan kebutuhan di Gaza.

Jokowi menyampaikan bantuan ini merupakan tahap pertama yang berasal dari solidaritas bersama antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha.

"Ini merupakan wujud solidaritas Indonesia, wujud kepedulian bangsa Indonesia terhadap kemanusiaan, karena tragedi kemanusiaan yang ada di Gaza tidak dapat diterima dan harus sesegera mungkin dihentikan," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: