Kemenhan Bakal Bangun Rumah Sakit TNI di Gaza

Kemenhan Bakal Bangun Rumah Sakit TNI di Gaza

Menteri Pertahanan RI (Menhan), Prabowo Subianto ketika melakukan wawancara terhadap awak media di Grand City Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/2/2023).-Julian Romadhon/Harian Disway-Harian Disway

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kementerian Pertahanan Republik Indonesia bakal membuka semua rumah sakit TNI untuk merawat pasien-pasien dari Palestina.

Terkait hal ini, Kemenhan telah berkoordinasi dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun terkait dengan itikad baik tersebut.

"Tadi saya sudah sampaikan ke Duta Besar Palestina, kita membuka semua rumah sakit TNI untuk siap menerima pasien-pasien dari Palestina," kata Menhan, Prabowo Subianti di Pangkalan TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu, 4 November 2023.

Selain itu, Indonesia juga akan mengirim kapal rumah sakit. 

Lebih lanjut, dia mengaku akan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berkuasa untuk membangun rumah sakit TNI di Gaza, terutama pemerintah Mesir dan negara-negara lain. Dengan begitu, korban-korban di Palestina bisa dievakuasi di RS TNI.

"Kemudian juga kita akan koordinasi dengan pihak Mesir di sana, TNI juga siap mengirim kapal rumah sakit, kapal rumah sakit untuk standby di sana untuk lebih memberikan bantuan yang lebih banyak," jelas Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: