Anies, Puan, Menlu Retno hingga Menko PMK Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monas

Anies, Puan, Menlu Retno hingga Menko PMK Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monas

Sejumlah tokoh nasional menghadiri aksi damai Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat, Minggu 5 November 2023-Tangkapan layar AQL Islamic Center-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sejumlah tokoh nasional dari legislatif, eksekutif bahkan politisi menghadiri aksi damai Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Minggu 5 November 2023. 

Para tokoh tersebut terdiri dari pejabat negara hingga petinggi partai politik tampak duduk satu panggung dalam Aksi Damai Bela Palestina' di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. 

BACA JUGA:Polri Beri Pesan Penting ke Massa Aksi Bela Palestina 5 November, Apa Itu?

BACA JUGA:Di Aksi Bela Palestina Polri Terjunkan 3.448 Personil di Monas

Tampak para tokoh tersebut kompak mengenakan setelan putih bercorak bendera Palestina dipadu syal simbol perdamaian. 

Para tokoh itu kompak mengenakan atasan berwarna putih dan syal dengan bendera Indonesia dan Palestina. 

Para tokoh yang hadir dalam aksi itu di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Ketua DPR Puan Maharani, mantan wakil presiden Jusuf Kalla. 

BACA JUGA:Menlu Retno Marsudi Pastikan Hadir dalam Aksi Bela Palestina yang Diselenggarakan di Monas

BACA JUGA:Ada Aksi Bela Palestina di Monas Besok, KA Jarak Jauh Berangkat dari Stasiun Jatinegara

Lalu ada mantan ketua umum Muhammadiyah Din Syamsuddin, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan calon presiden Anies Baswedan

Aksi itu diawali dengan orasi singkat di hadapan ratusan ribu massa. Kemudian aksi itu dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 sebagai pernyataan tegas bangsa Indonesia menentang penjajahan Israel terhadap Palestina sekaligus dukungan kepada kemerdekaan Palestina. 

Massa yang memenuhi silang monas itu juga menyerukan yel-yel mendukung Palestina dan mengecam Isreal sebagai negara penjajah. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: