Hujan Deras Semalaman, Perkampungan di Bantaran Kali Bekasi Terendam Banjir

Hujan Deras Semalaman, Perkampungan di Bantaran Kali Bekasi Terendam Banjir

Hujan Deras Semalaman, Perkampungan di Bantaran Kali Bekasi Terendam Banjir-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hujan deras yang mengguyur Ibukota Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu 4 November 2023 malam, membuat banjir di beberapa lokasi. Salah satunya di perkampungan yang ada di dekat bantaran kali Bekasi.

Seperti diunggah oleh akun @infobekasi, banjir setinggi 50 cm atau seukuran betis orang dewasa terlihat menggenangi rumah warga hingga Minggu 5 November 2023.

BACA JUGA:Ada Perumahan di Sawangan Depok yang Terendam Banjir Imbas Hujan Semalam

“Kondisi terkini di Perkampungan Bantaran Kali Bekasi Jalan Agus Salim Bekasi Timur dan Perumahan PGP Jatiasih banjir imbas meluapnya sungai pagi ini,” tulis akun @infobekasi.

Seperti diketahui, tercatat ada tiga titik di kecamatan Bekasi yang terendam akibat hujan dengan intensitas tinggi pada Sabtu malam, yaitu Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) Jatiasih, Kampung Lebak Telukpucung Bekasi Utara dan Bekasi Jaya Bekasi Timur. 

BACA JUGA:Rangkuman Peristiwa Mulai Banjir, Pengamanan Aksi Bela Palestina dan Pengalihan Rute, Minggu 5 November 2023

Wilayah yang terdampak itu merupakan wilayah yang merupakan berdekatan daerah aliran sungai (DAS) Kali Bekasi

Menurut Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi Idham Khalid, ketinggian air yang  menggenangi wilayah tersebut rata-rata berkisar mulai 20 centimeter hingga 80 centimeter.

“Lokasi genangan air tersebut terjadi di Pondok Gede Permai (PGP) memiliki ketinggian air 20 cm, Kampung Lebak Teluk Pucung memiliki ketinggian air 20 cm, dan sekitaran wilayah Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Utara melalui RT 17 RW 13 memiliki ketinggian air berkisar 60 – 80 cm,” ujar Idham, Minggu 5 November 2023.

BACA JUGA:Gawat! Gak Bisa Hancurkan Pakai Rudal, Israel Berencana Bakal Bikin Banjir Terowongan Bawah Tanah Hamas

“Melalui monitoring yang dilakukan, pihak BPBD masih mengerahkan petugas di beberapa wilayah di setiap Kecamatan untuk melaporkan, setiap perkembangan yang terjadi disetiap wilayah. Saat ini masih aman terkendali,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: