Mantap! Siswi SMK Binaan Wahana Sabet Gelar AHM Best Student 2023, Ini Karyanya!

Mantap! Siswi SMK Binaan Wahana Sabet Gelar AHM Best Student 2023, Ini Karyanya!

Mantap! Siswi SMK Binaan Wahana Sabet Gelar AHM Best Student 2023, Ini Karyanya!-WMS-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Gelaran AHM Best Student 2023 memasuki babak akhir, total 20 finalis mempresentasikan ide & invensi yang sudah dibuat. 

Siswa-siswi SMK binaan perwakilan main dealer sepeda motor Honda Jakarta - Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati tampil luar biasa, di babak Grand Final, bertempat di Hotel Sunlake, Rabu 1 November 2023 lalu. 

BACA JUGA:Ciptakan Water Purifier Tenaga Surya, Siswa Asal Malang ini Menangkan AHM Best Student 2023

Kerja keras yang membuahkan hasil, kata yang bisa menggambarkan sosok Rafila Anindya Ahmad dari Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta sebagai pemenang level gold untuk kategori ide. 

Ide di bidang keamanan yang dibuatnya ‘Aplikasi Uji Kode QR berbasis android sebagai inovasi pendukung keamanan transaksi digital di Indonesia’ sukses menarik perhatian juri. 

Sementara itu, wakil lain WMS di grand final atas nama Muh. Rizal Pratama, SMK Yappenda Jakarta di kategori Invensi dengan projek ‘Kantin Robotik’ belum beruntung mendapatkan gelar di AHM Best Student tahun ini. 

BACA JUGA: Garansi Rangka 5 Tahun AHM Berlaku Untuk Semua Model

“Kami ucapkan terimakasih buat perwakilan dari Jakarta yang sudah tampil luar biasa di Grand Final AHM Best Student 2023,” ujar Head of CSR PT Wahana Makmur Sejati, Vica Vayerawita. 

“Menang kalah itu adalah hal yang biasa, yang terpenting mereka sudah menampilkan yang terbaik di ajang bergengsi ini,” tambahnya. 

“Selamat saya ucapkan buat Rafila dari MAN 4 Jakarta. Mudah-mudahan ide & invensi yang dibuat peserta bisa bermanfaat buat semua kalangan Masyarakat ke depan,” tuturnya.

AHM Best Student 2023 mengusung tema Sustainable Development Goals (SDG’s) yang memiliki makna & tujuan untuk pembangungan berkelanjutan. 

BACA JUGA:Tantang Para Siswa SMA Multitalenta, AHM Kembali Hadirkan Kompetisi AHMBS 2022

Ajang adu gagasan tingkat SLTA ini dibagi dalam dua kategori, yakni ide dan invensi atau temuan. 

Juara Kategori Ide 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: