Perbaikan Stadion JIS Rampung untuk Gelar Pertandingan Piala Dunia U-17, Kini Disterilkan FIFA

Perbaikan Stadion JIS Rampung untuk Gelar Pertandingan Piala Dunia U-17, Kini Disterilkan FIFA

Kondisi terkini stadion Jakarta International Stadium, Ancol, Jakarta Utara jelang Piala Dunia U-17 2023-JakPro-

JAKARTA, DISWAY.ID - Perbaikan Jakarta International Stadium atau JIS yang menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-17 2023 100 persen rampung.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin memastikan JIS siap dipakai untuk pertandingan Piala Dunia U-17.

BACA JUGA:H-3 Piala Dunia U-17, Rumput JIS Makin Menghijau hingga Control Room Disiapkan untuk Babak Penyisihan Grup C dan E

BACA JUGA:Piala Dunia U-17 2023: Timnas Brasil Inspeksi dan Latihan di Stadion JIS, Phelipe Leal : Ini Gila Stadium Megah dan Besar

Seluruh sarana dan prasarana pendukung hingga fasilitas broadcasting sepenuhnya sudah siap. Sementara untuk prasarana pendukung seperti  tempat parkir tambahan, jembatan penyeberangan orang (JPO) yang menghubungkan JIS dengan kawasan wisata Ancol, hingga perluasan akses masuk stadion juga rampung dikerjakan.

“Semua sudah siap digunakan, persiapan JIS sudah 100 persen,” ujarnya kepada wartawan  di Balai Kota Jakarta, Kamis 9 November 2023. 

Iwan memastikan, rumput JIS yang sebelumnya jadi buah bibir karena pertumbuhannya tak optimal, kini sudah selesai diperbaiki dan telah sesuai standar FIFA.

BACA JUGA:Digelar di Indonesia, Golden Disc Awards akan Diselenggarakan di JIS Januari 2024

BACA JUGA:Kata Erick Thohir Indonesai Belum Pasti Bisa Main di JIS Meski Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Apa Alasannya?

“Perbaikan rumput sudah, fasilitas lainnya juga sudah,” ujarnya.

Iwan memastikan, saat ini segala persiapan pertandingan do JIS sepenuhnya diambil alih oleh FIFA. Stadion berkapasitas 82 Ribu yang diresmikan Gubernur Anies Baswedan itu pun kini sudah disterilkan.

“Sudah diambil alih untuk persiapan dan disterilkan FIFA. Besok tinggal digunakan saja untuk pertandingan tanggal 11,” pungkasnya.

BACA JUGA:38 Ribu Tiket Sold Out! Timnas Indonesia Dapat Dukungan Penuh Saat Lawan Ekuador di Laga Pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya

BACA JUGA:Intip Persiapan Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di GBT, Var dan LED Board Sudah Terpasang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: