Pakai Peci Hitam, Gianni Infantino Terima Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama dari Jokowi

Pakai Peci Hitam, Gianni Infantino Terima Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama dari Jokowi

Gianni Infantino mendapatkan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama dari Presiden RI Joko Widodo-screenshot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID- Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Gianni Infantino mendapatkan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Penganugerahan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 70/TK/Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama.

Gianni Infantino dianggap telah berjasa besar di bidang olahraga khususnya sepak bola yang kiprahnya telah diakui secara internasional.

BACA JUGA:Presiden FIFA Gianni Infantino Bakal Terima Bintang Tanda Jasa dari Jokowi

BACA JUGA:Gianni Infantino Terpilih Kembali Jadi Presiden FIFA, Erick Thohir Bilang Begini..

" Pengabdian dan pengorbanannya di bidang olahraga yang bermanfaat bagi bangsa dan negara dan atau darma bakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat internasional, serta warga negara asing yang berjasa pada bangsa dan negara Indonesia," kata Sekretaris Militer Presiden Laksamana Muda TNI Hersan, ketika membacakan surat keputusan tersebut.

Sebelum prosesi pemberian Tanda Kehormatan, Gianni Infantino tampil menggunakan jas serta peci hitam.

Gianni Infantino berwarganegara ganda Swiss dan Italia ini terlihat sedang berbincang-bicang dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

" Hari ini, rencananya akan dijadwalkan pertemuan Bapak Presiden dengan Presiden FIFA. Karena ada beberapa agenda Bapak Presiden hari ini yg juga dihadiri Presiden FIFA. Pertama, Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa dari Presiden kepada Presiden FIFA di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Jumat 10 November 2023.

Presiden Jokowi, kata Ari, juga akan ikut serta menemani Infantino untuk meresmikan Kantor FIFA yang terletak di Menara Mandiri II Jakarta.

BACA JUGA:Gianni Infantino Kembali Jabat Presiden FIFA, Erick Thohir: PSSI Memberikan Kepercayaan Sepenuhnya!

BACA JUGA:FIFA Untung Rp 10 Triliun, Presiden FIFA Gianni Infantino Ngaku Diancam

Setelah pembacaan surat keputusan tersebut, Presiden Jokowi menyematkan tanda kehormatan kepada Gianni Infantino.

" Ini adalah sebuah kehormatan bukan hanya bagi saya, tetapi juga seluruh komunitas sepak bola di dunia," ujar Gianni Infantino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: