Hari Ini Stadion JIS Gelar Dua Pertandingan Piala Dunia U-17, Ini Lokasi Parkir dan Jadwal Shuttle Bus Transjakarta

Hari Ini Stadion JIS Gelar Dua Pertandingan Piala Dunia U-17, Ini Lokasi Parkir dan Jadwal Shuttle Bus Transjakarta

Jakarta International Stadium (JIS) sebagai veneu Paial Dunia U-17 Grup C-Screnshoot/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jakarta International Stadium akan menggelar pertandingan babak penyisihan grup C Piala Dunia U-17 hari ini.

Dua pertandingan grup C yakni Inggris vs Kaledonia Baru dan Brazil vs Iran akan digelar di Stadion dengan kapasitas 82 Ribu penonton itu. 

BACA JUGA:Perbaikan Stadion JIS Rampung untuk Gelar Pertandingan Piala Dunia U-17, Kini Disterilkan FIFA

BACA JUGA:H-3 Piala Dunia U-17, Rumput JIS Makin Menghijau hingga Control Room Disiapkan untuk Babak Penyisihan Grup C dan E

Untuk menyiapkan akomodasi penonton, Stadion JIS akan bebas dari kendaraan bermotor sehingga tak menyediakan parkir di kawasan JIS, Ancol, Jakarta Utara. 

Untuk kemudahan penonton, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuat terobosan untuk memudahkan menonton pertandingan Piala Dunia U17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS). Pemprov DKI Jakarta membuka koridor baru TransJakarta, Yakini koridor 14 rute Senen-JIS.

Untuk rute ini, Pemprov DKI telah menyiapkan 15 unit bus TransJakarta. Rute ini juga akan melalui salah satu kantong parkir penonton Piala Dunia U17, yaitu JIExpo Kemayoran.

 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jakarta International Stadium (@jakintstadium)

Tiga kantong parkir untuk penonton yang hendak menyaksikan pertandingan di JIS berlokasi di area parkir JIExpo Kemayoran, area parkir PPK Kemayoran, dan area parkir Ancol timur.

Untuk parkir di JIExpo Kemayoran, mampu menampung kapasitas sebanyak 8.000 motor dan 20.000 motor. Sedangkan di kawasan PPK Kemayoran, area parkir bisa menampung 114 mobil dan 200 motor.

BACA JUGA:Piala Dunia U-17 2023: Timnas Brasil Inspeksi dan Latihan di Stadion JIS, Phelipe Leal : Ini Gila Stadium Megah dan Besar

BACA JUGA:Indonesia U-17 Tahan Imbang Ekuador di Babak Pertama Piala Dunia U-17 2023 dengan Skor 1-1

Untuk memudahkan mobilitas pengguna kendaraan bermotor yang parkir di kantong-kantong parkir tersebut ke JIS, maka Dishub DKI menyediakan bus pengantar atau shuttle bus dari kantong-kantor parkir itu.

Untuk pejalan kaki, penonton bisa melewati area sisi timur JIS yaitu dengan menggunakan jembatan penyeberanga  orang (JPO) yang menghubungkan akses masuk stadion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: