Tiga Pelaku Tawuran yang Ancam Satpam dengan Celurit Ditangkap, 1 Jadi Tersangka!

Tiga Pelaku Tawuran yang Ancam Satpam dengan Celurit Ditangkap, 1 Jadi Tersangka!

Tiga pelajar yang hendak tawuran di Kalideres diamankan Jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Kalideres, Jumat 10 November 2023-Dok. Polres Jakbar-

JAKARTA, DISWAY.ID - Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat bersama Polsek Kalideres berhasil menangkap tiga pelajar yang viral karena mengacungkan senjata tajam kepada Satpam di Kalideres, Jakarta Barat pada Jumat 10 November 2023. 

Aksi tak terpuji itu sempat dihentikan petugas sekuriti perumahan Citra 3, namun pelajar itu mengancam dengan mengayunkan celurit panjang. 

BACA JUGA:Dibubarkan Karena Hendak Tawuran, Satpam Ini Nyaris Disabet Sajam Milik Pelajar di Kalideres

BACA JUGA:Tawuran di Manggarai, 1 Pemuda Tewas

Atas perbuatan itu, satu di antaranya ditetapkan jadi tersangka karena mengancam sekuriti dengan ayunan celurit seolah ingin membacok.

"Mereka kami amankan tak lama kurang dari 1x24 jam setelah kami menerima informasi adanya aksi meresahkan para pelajar tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan dalam keterangannya, Sabtu 11 November 2023. 

Andri menambahkan, hanya satu pelajar yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Adapun identitas pelajar itu berinisial DA (16) yang membawa sajam, ia diketahui sebagai sosok yang ada dalam video viral. 

"DA ini kami jerat dengan Pasal 2 UU Darurat No 12 Tahun 1951 tentang Senjata Tajam," ujarnya.

BACA JUGA:Tawuran di Manggarai 2 Kali Dalam Sepekan Ini, Polisi Antisipasi

BACA JUGA:Hendak Tawuran, Pemuda di Jaksel Diamankan Polisi

Dalam penangkapan ini, pihaknya turut mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya empat celurit dan satu stik golf yang dibawa saat hendak tawuran.

"Selain itu, kami turut mengamankan barang bukti empat buah sajam jenis celurit dan satu tajam benda tumpul berupa stik golf," ujarnya. 

BACA JUGA:Terbukti Terlibat Tawuran Pelajar, Kartu Jakarta Pintar Milik 2 Pelajar SMK Dicabut Pemkot Jakbar

BACA JUGA:Terbukti Terlibat Tawuran Pelajar, Kartu Jakarta Pintar Milik 2 Pelajar SMK Dicabut Pemkot Jakbar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: