Rayakan Ulang Tahun ke-8, GSrek Indonesia Gelar Rally, Tuntaskan 8 Misi Sepanjang Jawa- Bali

Rayakan Ulang Tahun ke-8, GSrek Indonesia Gelar Rally, Tuntaskan 8 Misi Sepanjang Jawa- Bali

Rayakan Ulang Tahun ke-8, GSrek Indonesia Gelar Rally, Tuntaskan 8 Misi Sepanjang Jawa- Bali-dok GSrek-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tidak terbayang berapa ribu kilometer telah dijelajahi oleh komunitas motor bergenre adventure, GSrek Indonesia, selama 8 tahun perjalanannya. 

Bagi komunitas dan klub motor lain, 8 tahun mungkin bisa terbilang anyar di skena roda dua. 

Namun bagi GSrek, 8 tahun jadi waktu yang cukup bagi para anggotanya mengeksplorasi berbagai penjuru Indonesia, bahkan hingga ke negara- negara seperti Laos dan Kamboja, hingga ke dinginnya Himchal Pradesh di kaki pegunungan Himalaya.

BACA JUGA:Toprak Razgatlioglu Hengkang dari Yamaha, Perkuat BMW Motorrad 2024 di WSBK

Merayakan hari jadinya yang ke-8, komunitas berisikan para petualang roda dua ini menginisiasi jelajah serempak selama 5 hari dan 4 malam, untuk menuntaskan 8 misi sepanjang pulau Jawa dan Bali. 

Perjalanan ini akan dimulai pada 18 November dan berakhir di Bali pada tanggal 24 November. 

“Secara rinci, 8 tim berisikan 8 orang harus menuntaskan 8 misi yang terdiri dari Ride for Social, Ride for Nature, hingga Ride for Peace,” ujar Hendra Aputra, Director dari event bertajuk BMW Motorrad Indonesia Presents The GrandTour ’23 Adv Rally, Minggu 12 November 2023.

BACA JUGA:BMW R 1300 GS Sang Penggodaan Pecinta Motor Adventure

Masing-masing misi memiliki karakteristik yang berbeda. Sebagai contoh, misi Ride for People. Hendra menjelaskan bahwa anggota GSrek akan melebur bersama komunitas tani di Gunung Raung, dan dengan motor mereka, hasil bumi para petani akan diangkut ke destinasi yang ditentukan. 

Ada pula Ride for Education, dimana para anggota GSrek akan ditantang untuk mengajar selama sehari di sekolah tempat dilaksanakannya misi.

“Intinya adalah membangun solidaritas antar anggota GSrek. Bayangkan, 8 orang dengan karakter yang berbeda, harus bahu membahu untuk mencapai satu tujuan, untuk membantu masyarakat,” jelas Hendra.

BACA JUGA:Gak Jadi Pindah ke MotoGP, Toprak Razgatlioglu Malah Pindah dari Yamaha ke BMW di WorldSBK 2024

“Rincinya, rute perjalanan dimulai dari Bandung, menuju ke Yogyakarta, lalu ke Gunung Bromo dan Raung, lalu finish di pulau Dewata,” tambah Hendra. 

Delapan tim dengan total 64 anggota, akan didokumentasikan dengan masing-masing pengalaman tersendiri, yang akhirnya dijahit menjadi sebuah film.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: