Walt Disney Sumbang Israel hingga Puluhan Juta Dollar, Sebut Agresi Hamas Tindakan Terorisme

Walt Disney Sumbang Israel hingga Puluhan Juta Dollar, Sebut Agresi Hamas Tindakan Terorisme

Walt Disney Company mendonasikan bantuan kemanusiaan senilai US$ 31 Juta kepada Israel-Walt Disney Studios-

JAKARTA, DISWAY.ID - Rumah produksi hiburan animasi terbesar dunia, The Walt Disney Company menyatakan dukungan kepada Israel dan menggelontorkan dana kemanusiaan.

Disney mendonasikan US$2 juta atau sekitar Rp31,38 miliar rupiah (kurs Rp15.692 per dolar AS) untuk bantuan kemanusiaan ke Israel.

BACA JUGA:Korban Jiwa Sudah Capai 11.078 Orang, KTT OKI Hasilkan 31 Keputusan Kuat dan Keras Kecam Agresi Israel

BACA JUGA:Pidato Jokowi Tegas, Agresi Israel di Gaza Kejam, RS Indonesia Terancam: 190 Pemimpin Negara Tertidur

Alasan Disney mendonasikan dana kemanusiaan otu lantaran timbul sejumlah korban di Israel atas serangan sejak 7 Oktober 2023 lalu. 

"Setelah serangan teroris mengerikan yang menargetkan orang-orang Yahudi di Israel akhir pekan lalu, kita semua harus melakukan apa yang kita bisa untuk mendukung orang-orang tak bersalah yang mengalami begitu banyak penderitaan, kekerasan, dan ketidakpastian - terutama anak-anak," kata Chief Pejabat Eksekutif Walt Disney Robert A Iger dalam keterangan yang diunggah situs resmi perusahaan, Sabtu 11 November 2023. 

Masih dalam keterangan tersebut, Walt Disney mengutuk serangan Hamas ke Israel sebulan lalu. Menurutnya, aksi tersebut merupakan tindakan terorisme yang berdampak besar bagi kemanusiaan di sana. 

"Kami mengutuk serangan-serangan ini, kebencian yang memotivasi mereka, dan semua tindakan terorisme. Kami akan terus berupaya mencari lebih banyak cara untuk memberikan dukungan di kawasan ini, dan untuk menghormati para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak perang ini," ujarnya.

BACA JUGA:Haaland Lantang Suarakan Perdamaian Israel-Palestina: Anak-anak Tak Bersalah Tidak Boleh Mati

BACA JUGA:Surat Terbuka MER-C Pada Presiden Jokowi: Selamatkan RS Indonesia Gaza dari Serangan Israel

Berdasarkan rincian, Disney mendonasikan US$1 juta kepada Magen David Adom, sebuah lembaga afiliasi dari Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah. Bantuan ini digunakan untuk menyediakan layanan medis darurat dan perbankan darah di Israel.

Lalu, bantuan US$1 juta diserahkan kepada organisasi nirlaba lainnya yang bekerja di wilayah tersebut. Bantuan ini ditujukan untuk kebutuhan anak-anak yang terdampak dari konflik tersebut. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: