Surat Terbuka MER-C Pada Presiden Jokowi: Selamatkan RS Indonesia Gaza dari Serangan Israel

Surat Terbuka MER-C Pada Presiden Jokowi: Selamatkan RS Indonesia Gaza dari Serangan Israel

Serangan Israel ke Gaza masuh terus berlanjut hingga saat ini, bahkan RS Indonesia Gaza juga telah menjadi salah satu incaran dari serangan Israel.-tangkapan layar X@mer-c-

JAKARTA, DISWAY. ID – Serangan Israel ke Gaza masuh terus berlanjut hingga saat ini, bahkan RS Indonesia Gaza juga telah menjadi salah satu incaran dari serangan Israel.

Pihak Israel bahkan menyebutkan jika pihaknya menemukan adanya terowongan bawah tanah yang menjadi temoat persembunyian Hamas.

Dalam sebuah postingan, dilapirkan surat terbuka MER-C pada Presiden Jokowi yang meminta untuk selamatkan RS Indonesia Gaza dari serangan Israel.

Bahkan pada Kami 9 November malam lalu, sebuah serangan menyasar sekita RS Indonesia Gaza.

BACA JUGA:Kedatangan Pesawat Falcon 8X Noreg A-0801 di Protes Netizen: Kok Bukan Kemenhan, Emang yang Dipakai Beli Ini Uang Prabowo

BACA JUGA:Daftar 121 Produk Sumber Dana Israel Mulai Makanan Hingga Mobil, MUI: Jangan Beli Jika Dukung Palestina

Disebutkan sebanyak 11 rudal Israel mendarat di sekitar RS Indoensia gaza yang menyebabkan sebagain bangunan mengalami kerusakan hebat.

Tentu saja hal ini sangat menganggu operasianal rumah sakit, serta blokade bantuan bahan bakar yang dilakukan Israel membuat rumah sakit milik Indonesia tersebut harus beroperasi tanpa listrik.

Adapun isi dari surat terbuka MER-C kepada Presiden Jokowi antara lain:

Hari ini 36 hari sudah dunia menyaksikan agresi membabi buta, pembunuhan dan pembantaian massal terhadap rakyat sipil di Jalur Gaza, yang sebagian besar adalah wanita dan anak-anak. 

BACA JUGA:Ada 8 Rahasia Awet Muda Tanpa Operasi, Penelitian Ini Ungkap Faktanya

BACA JUGA:Peneliti Senior Sebut Gibran Rakabuming Bakal 'Gerus' Suara Ganjar di Jawa Tengah: Simbolisasi Pak Jokowi

Pemukiman warga, bahkan tempat ibadah baik masjid maupun gereja, sekolah, lokasi-lokasi pengungsian, serta berbagai fasilitas umum lainnya, bahkan seluruh rumah sakit di Jalur Gaza tak luput menjadi sasaran kebrutalan militer Israel. 

Belasan ribu jiwa meninggal, puluhan ribu lainnya mengalami luka-luka tanpa bisa mendapatkan penanganan yang layak akibat habisnya obat-obatan, padamnya aliran listrik di rumah sakit karena kehabisan bahan bakar serta sederet situasi menyedihkan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: