PSSI Tegaskan Tidak Ada Komplain Soal Rumput JIS dari Peserta Piala Dunia U-17

PSSI Tegaskan Tidak Ada Komplain Soal Rumput JIS dari Peserta Piala Dunia U-17

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jakarta International Stadium (JIS) jadi perbincangan di dunia maya dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. 

Banyak yang menyebut kualitas rumput stadion itu jelek, seperti saat dipakai menggelar laga Grup C, pada pekan ini, 11-12 November 2023.

BACA JUGA:Info Live Streaming Group Stage Piala Dunia U-17 2023 Hari Ini, Ada Jerman vs Meksiko di Bandung dan Prancis Main di Stadion JIS

Komentar rumput JIS jelek muncul di media sosial dengan mengandalkan visual di siaran langsung yang ada di televisi. 

Namun di laga pertama, Inggris mampu menang 10-0 atas Kaledonia Baru. Berikutnya, giliran Iran yang berhasil unggul 3-2 saat melawan Brasil. Dua pertandingan itu sejatinya berjalan lancar.

Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Zainudin Amali, heran dengan munculnya suara yang mempermasalahan rumput JIS. 

BACA JUGA:Pak Erick, Rumput JIS Sebelum dan Sekarang Jadi Sorotan Netizen: Bikin Malu Indonesia Aja!

Sebab, FIFA selaku pemegang otoritas sepak bola tertinggi dunia sudah menyetujui JIS jadi venue pertandingan, yang artinya telah memenuhi standar dunia.

“Kita tahu sudah ada pertandingan di JIS, dan tidak ada masalah. Tidak ada komplain dari pemain maupun pelatih,” ujar Zainuddin Amali, Minggu 12 November 2023.

“Terkait penjadwalan, itu yang menentukan adalah FIFA, termasuk ada dua grup di situ. Keputusan dari FIFA, kondisinya aman dan bisa digunakan,” tambahnya.

BACA JUGA:Piala Dunia U-17 di JIS, Dishub DKI Jakarta Rekayasa Lalu Lintas di 3 Lokasi

JIS bahkan terpilih sebagai tuan rumah yang akan memainkan pertandingan dua grup, yakni Grup C dan E. 

Grup E berisikan Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat, yang bertanding hari Minggu ini.

Dari fase grup, total terdapat 12 pertandingan yang dimainkan di JIS. Itu belum termasuk dua laga 16 besar dan dua pertandingan perempat final. Total, akan ada 16 pertandingan yang dimainkan di JIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: