Piala Dunia U-17 di JIS, Dishub DKI Jakarta Rekayasa Lalu Lintas di 3 Lokasi

Piala Dunia U-17 di JIS, Dishub DKI Jakarta Rekayasa Lalu Lintas di 3 Lokasi

Jakarta International Stadium (JIS) sebagai veneu Paial Dunia U-17 Grup C-Screnshoot/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di Kawasan Jakarta Internasional Stadium (JIS) dalam perhelatan Piala Dunia U-17

Rekayasa lalin ini akan berlangsung pada 11 hingga 24 November 2023. 

“Kami akan melakukan penutupan terbatas di tiga titik lokasi. Penutupan ini akan berlangsung pada pukul 12.00-24.00 WIB,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Sabtu 11 November 2023. 

BACA JUGA:Indonesia U-17 Tahan Imbang Ekuador di Babak Pertama Piala Dunia U-17 2023 dengan Skor 1-1

Tiga lokasi penutupan itu, kata Syafrin, berada di Simpang Perlintasan bidang KA Jalan Sunter Permai Raya dan Jalan RE Martadinata. 

Kemudian Simpang Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Bisma Raya dan Simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara.

“Nantinya akan ada beberapa jenis kendaraan yang diperbolehkan melintas. Mulai dari angkutan pemain, angkutan panitia, angkutan umum, dan penghuni serta tamu VIP-VVIP,” ujarnya. 

BACA JUGA:Profil Arkhan Kaka, Bomber Timnas U-17 Patut Diwaspadai di Piala Dunia U-17 2023 Menurut AFC

Selain itu, Dishub DKI Jakarta akan menyediakan sejumlah fasilitas bagi para penonton. Seperti tempat parkir dan shuttle bus. 

“Bagi penonton Piala Dunia sepak Bola FIFA U-17 agar memarkirkan kendaraannya di dua fasilitas parkir. Tempat parkir itu disediakan di C3 Kemayoran dan JIEXPO,” ucapnya. 

Nantinya, kata Syafrin, shuttle bus yang akan mengantarkan para penonton dari kedua tempat parkir ke lokasi pertandingn.

 Shuttle bus ini akan beroperasi pada pukul 12.00 hingga 23.00. 

“Untuk kepulangan penonton kembali ke kedua parkiran itu, dapat menggunakan shuttle bus. Disediakan di Halte JIS Jalan Danau Sunter Barat.," ujarnya.

Sejumlah angkutan umum yang dapat menjadi opsi para penonton untuk ke stadium, antara lain JakLingko 120 dengan rute JIS-Muara Angke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: