Ganjar Pranowo Komitmen Beri Perhatian Khusus Untuk Sektor Pendidikan

Ganjar Pranowo Komitmen Beri Perhatian Khusus Untuk Sektor Pendidikan

Profil Ganjar Pranowo atau Ganjar sebagai calon presiden RI yang mendampingi Mahfud MD sebagai calon wakil presiden RI dalam Pemilu 2024. -Pemprov Jateng-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo berkomitmen untuk memberikan perhatian pada sektor pendidikan. Tentunya hal ini diperlukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Ganjar mengatakan bahwa nantinya sektor pendidikan yang akan menjadi fokus utamanya, yaitu pada kesejahteraan guru pendidikan dan agama. 

Selain itu, dia juga berjanji untuk melakukan langkah-langkah antisipatif dan perbaikan secara menyeluruh dalam dunia pendidikan, guna memastikan aksesibilitas yang lebih baik dan peningkatan keseluruhan SDM.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Akan Gunakan Sistem KPI Untuk Bentuk Kabinetnya Jika Menang Pilpres 2024

"Kita mesti mengantisipasi situasi dan kondisi dengan pendidikan yang jauh lebih baik, lebih cepat, dan semuanya akan bisa mencapai. Ini sumber daya manusia yang memang harus kita dorong agar bonus demografi kita dapat," ujar Ganjar Pranowo melalui keterangan resminya, Selasa, 14 November 2023.

Selain itu, Ganjar pun mengungkapkan apresiasinya terhadap kontribusi Al Jam'iyatul Washliyah di bidang pendidikan, dakwah, dan sosial. 

Dia juga menyoroti betapa pentingnya konsentrasi masyarakat pada sektor pendidikan. 

Diketahui sebelumnya, Ganjar Pranowo sempat melakukan kunjungan ke kantor Al Jam'iyatul Washliyah di Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Rabu, 8 November 2023 lalu.

Pada kunjungannya itu, Ganjar disambut langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Al Jam'iyatul Washliyah, Masyhuril Khamis, beserta pengurus besar dan jemaah lainnya. 

BACA JUGA:Dewas KPK Batal Periksa Firli Bahuri Hari Ini, Albertina Ho: Dewas Ada Agenda Lain

Melalui kunjungan itu, Masyhuril yakin bahwa Ganjar adalah individu yang baik dan memiliki kapasitas untuk menginisiasi berbagai perubahan yang positif. 

Selain itu, diharapkan Ganjar dapat memberikan perhatian khusus terhadap sektor pendidikan, terutama kesejahteraan guru di daerah-daerah terpencil.

"Kami yakin pada saatnya Mas Ganjar mendapatkan amanah, maka saat itulah, inilah yang ingin kami sampaikan untuk menjadi perhatian," ungkap Masyhuril. 

Ia juga menyatakan kesiapannya untuk mengembangkan konsep aktualisasi pendidikan yang mencakup dimensi rohani, jasmani, dan intelektual. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: