Sharp Gelar Program Pelatihan Teknisi AC Tingkatkan Kompetensi Masyarakat Karawang

Sharp Gelar Program Pelatihan Teknisi AC Tingkatkan Kompetensi Masyarakat Karawang

Sharp Gelar Program Pelatihan Teknisi AC Tingkatkan Kompetensi Masyarakat Karawang -Sharp-

Program pelatihan teknisi AC ini akan berlangsung dari tanggal 13 November – 17 November 2023 bertempat di Learning Centre, PT Sharp Electronics Indonesia, Jl . Harapan Raya Lot LL 1 & 2, Telukjambe, Karawang

BACA JUGA:Sharp Luncurkan Kampanye #1langkahSehatkanUdara, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Dapatkan Udara Sehat dan Segar

 H. Abdul Syukur, Ketua DPK APINDO Kabupaten Karawang mengatakan “Kami ucapkan terima kasih kepada PT Sharp Electronics Indonesia yang telah berinisiasi menjalankan program pelatihan teknisi AC.” 

“Program ini bertujuan untuk mengurangi tingkat pengangguran di Karawang, tercatat di tahun 2022 – 2023 tingkat pengangguran di Karawang di atas rata rata wilayah Jawa Barat. Sharp merupakan mitra pertama kami dalam menjalankan program pelatihan teknisi. Harapan kami program ini dapat terus berlanjut,” tuturnya.

Selama mengikuti pelatihan para peserta akan dibekali materi seperti pengenalan komponen produk AC, proses perbaikan dan perawatan AC, Sikap dasar seorang teknisi serta pengetahuan berwirausaha.  

BACA JUGA:Sambut Hari Jadi Ke-111 tahun Sharp Siap Gelar Sharp Tech Day di Tokyo

“Kami harap melalui program ini, akan memacu semangat anak muda Karawang untuk meningkatkan kualitas diri mereka, dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi lingkungan sekitar hingga berkontribusi terhadap pengurangan tingkat penganguran dan meningkatkan pertumbuhan tingkat perekonomian daerah”, papar Rosmalia Dewi, SH, MH, Kepala Dinas, Disnakertrans Kabupaten Karawang.

Sharp Indonesia telah menyiapkan program lanjutan bagi 3 siswa terbaik program pelatihan ini dengan memberikan pendampingan secara intensif agar para lulusan ini bisa langsung mengaplikasikan pengetahuan mereka. 

“Kami akan mengevaluasi program dan mempersiapkan untuk membuka program pelatihan di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia”, tutup Surya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: