Rawan Longsor dan Pohon Tumbang, Pelamar PPPK 2023 Diimbau Hati-Hati Melintasi Jalur Perbatasan Gayo Lues

Rawan Longsor dan Pohon Tumbang, Pelamar PPPK 2023 Diimbau Hati-Hati Melintasi Jalur Perbatasan Gayo Lues

Jalur perbatasan Gayo Lues dan Aceh Tengah yang akan dilalui ribuan pelamar PPPK 2023 rawan longsor dan pohon tumbang, Kamis 16 November 2023-NTMC Polri-

GAYOLUES, DISWAY.ID-Personel Satlantas Polres Gayo Lues memberikan imbauan kepada pengguna jalan yang akan berpergian dari Blangkejeren menuju Takengon.

Hal itu karena kondisi jalur Blangkejeren-Takengon, Aceh Tengah yang rawan terjadi longsor atau pohon tumbang.

Dalam waktu dekat ini ribuan pelamar PPPK 2023 akan berangkat ke Takengon untuk mengikuti ujian dari kabupaten Gayo Lues.

BACA JUGA:Tebing Setinggi 25 Meter di Tajur Longsor, BNPB Imbau Masyarakat Waspada di Musim Hujan

Lantaran itu para pengendara diimbau dan diminta untuk memastikan kendaraan sebelumnya berpergian terutama ke Takengon tersebut.

Kapolres Gayo Lues melalui Kasat Lantas Iptu Syafaruddin mengatakan, ada seribuan pelamar PPPK asal Kabupaten Gayo Lues yang akan mengikuti ujian di Takengon Aceh Tengah.

BACA JUGA:Ada 1.899 Pelamar PPPK Kemenag Batal Lulus, Peserta Diingatkan Wajib Patuhi Semua Ketentuan

“Tidak semua peserta ujian itu menguasai medan jalan di lintasan Blangkejeren menuju Takengon itu, jadi kita imbau agar waspada dalam berkendaraan,” kata Kasatlantas Iptu Syafaruddin, Kamis 16 November 2023. 

Selain itu, pengendara juga diingatkan selalu menjaga stamina dan jangan dipaksakan untuk melanjutkan perjalanan kalau kondisinya lelah atau mengantuk.

Menurut Kasatlantas jalur Blangkejeren-Aceh Tengah sangat rawan terutama di Kawasan Pantan Cuaca Ise-ise perbatasan Gayo Lues dengan Aceh Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: