Usia Pesawat Super Tucano yang Jatuh di Pasuruan 9 Tahun, TNI AU: Masih Layak Terbang

Usia Pesawat Super Tucano yang Jatuh di Pasuruan 9 Tahun, TNI AU: Masih Layak Terbang

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI R. Agung Sasongkojati memastikan kondisi dua pesawat Super Tucano yang jatuh di Pasuruan, Jawa Timur, Kamis, 16 November 2023 dalam kondisi yang baik dan layak terbang.-dok disway-

"Dua pesawat super Tucano ini dengan number TT 13111 dengan pilot Letkol Penerbang Sandra Gunawan di kursi depan dan Kolonel Adm Widiyoni di kursi belakang," kata Agung.

BACA JUGA:Kadispen AU: Kecelakaan Pesawat Tempur TNI AU Karena Cuaca Buruk

BACA JUGA:Leon Dozan, Anak Willy Dozan Dipolisikan Atas Dugaan Aniaya Kekasih

Selanjutnya di pesawat kedua number TT 1303 dengan pilot Mayor Penerbang Yuda A suta di kursi depan dan Kolonel Penerbang Suban di kursi belakang. 

"Pesawat ini sedang menjalankan latihan profisensi formasi. Sudah dibuat rencananya yaitu rute melalui training area A bravo dan kembali ke Abd Saleh. Sesaat setelah cuaca kurang baik pesawat saling melepas diri saat itulah terjadi kehilangan kontak pesawat," ujar Agung. 

"2 pesawat yang lain berhasil naik dan selamat mendarat. Dua lainnya tak bisa dihubungi. Dapat laporan dari aparat teritorial diketahui ada pesawat yang jatuh di area Pasuruan," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: