Mantan Gubernur DKI Jakarta Gabung Timnas AMIN, Sudirman Said: Akan Ada Tokoh Senior Lainnya

Mantan Gubernur DKI Jakarta Gabung Timnas AMIN, Sudirman Said: Akan Ada Tokoh Senior Lainnya

Ketua Pelaksana tim nasional (Timnas) pasangan Anies-Muhaimin (AMIN), Sudirman Said membeberkan jika Mantan Gubernur DKI Jakarta Letjen (Purn) TNI Sutiyoso akan bergabung dalam Timnas AMIN.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Pelaksana tim nasional (Timnas) pasangan Anies-Muhaimin (AMIN), Sudirman Said membeberkan jika Mantan Gubernur DKI Jakarta Letjen (Purn) TNI Sutiyoso akan bergabung dalam Timnas AMIN.

"Pak Sutiyoso Insya Allah akan bergabung," kata Sudirman, Jumat, 17 November 2023.

Sudirman menjelaskan alasan Sutiyoso kemungkinan akan bergabung yaitu karena merupakan Dewan Pembina Nasdem.

BACA JUGA:Timnas AMIN Versi Lengkap Bakal Diumumkan 1-2 Hari ke Depan

BACA JUGA:Kejagung Tak Akan Berikan Bantuan Hukum Terhadap 2 Jaksa Bondowoso yang Terjaring OTT KPK

"Pak Sutiyoso juga kan dewan pembina Nasdem dan beliau aktif sekali menghimpun teman-teman atau sahabat senior-senior purnawirawan,” imbuh dia.

Sudirman juga menegaskan dalam waktu dekat, line up (susunan) Timnas AMIN yang lebih besar dan lengkap segera diumumkan ke publik.

"Segera diumumkan dalam satu sampai dua hari ke depan. Line up Timnas AMIN yang telah diumumkan oleh Pak Anies dan Gus Imin," ujarnya.

BACA JUGA:4 Jenazah Korban Pesawat TNI AU Super Tucano Dimakamkan Secara Militer Hari Ini

BACA JUGA:Kejagung Pecat Sementara Kajari dan Kasi Pidsus Bondowoso Imbas Terjaring OTT KPK

Sudirman juga menjelaskan menjelaskan nantinya sejumlah tokoh senior akan masuk di Timnas AMIN mengisi posisi sebagai Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Dewan Pengarah. 

"Dewan Pembina isinya elemen pimpinan tertinggi partai politik. Dewan Pengarah gabungan keduanya (unsur parpol dan pakar), Dewan Pakar para ahli, profesor, dan pakar yang selama ini sudah berkontribusi menyusun visi, misi, dan program AMIN," ujarnya.

Kemudian Dewan Penasihat yang berasal dari banyak tokoh berpengaruh, yaitu ulama besar, eks panglima tinggi TNI/Polri, dan tokoh nasional dari berbagai bidang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: