Atlet Muay Thai Indonesia Siap Menuju Kelas Dunia, XBC Sportech Gelar Road to Rajadamnern

Atlet Muay Thai Indonesia Siap Menuju Kelas Dunia, XBC Sportech Gelar Road to Rajadamnern

Atlet Muay Thai Indonesia Siap Menuju Kelas Dunia, XBC Sportech Gelar Road to Rajadamnern-XBC-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Berbicara mengenai olahraga Muay Thai tentunya tidak terlepas dari Rajadamnern Stadium yang merupakan salah satu stadion Muay Thai paling terkenal di Thailand sejak tahun 1945. 

Dikenal sebagai gelanggang tempur beberapa petarung Muay Thai terbaik dunia, stadion ini didirikan oleh Thongchai Siriwat, seorang promotor tinju Muay Thai terkenal. 

BACA JUGA:Legenda Atlet Panahan Indonesia Peraih Perak Olimpiade 1988, Kusuma Wardhani Tutup Usia 59 Tahun

Pada tahun 2022, Rajadamnern Stadium mencatat sejarah dengan menjadi tuan rumah pertandingan Muay Thai wanita pertama dalam sejarahnya sejak 78 tahun dibuka.

Sebuah babak penting dalam Rajadamnern World Series yang termasuk turnamen bergengsi Muay Thai wanita Internasional dan turnamen peringkat dunia bagi para petarung dari berbagai negara. 

Bukan hanya sekedar arena olahraga, Rajadamnern Stadium adalah ikon budaya Thailand dan tempat sejarah olahraga Muay Thai. 

Selama bertahun-tahun, stadion ini telah menjadi salah satu destinasi paling populer bagi penggemar Muay Thai untuk menonton pertarungan Muay Thai kelas dunia.

BACA JUGA:Curhat Jonatan Christie Usai Juara French Open 2023: Banyak Orang Meragukan Kualitas Saya, Tapi Ini Adalah Rencana Tuhan!

Demikian pula dengan perkembangan olahraga Muay Thai di Indonesia, di tahun ini Road to Rajadamnern hadir pertama kali sebagai event pencarian bakat dan talenta di ranah olahraga profesional Muay Thai, dengan membuka kesempatan bagi para atlet dari Indonesia untuk dapat mengambil bagian dan bersaing di Rajadamnern Stadium. 

Tujuan utamanya adalah membuka jalan bagi atlet untuk berpartisipasi dalam Rajadamnern World Series (RWS), sebuah event utama dan bergengsi di dunia Muay Thai. 

Kolaborasi event ini merupakan inisiatif antara XBC Sportech dan Global Sports Venture (GSV). GSV sendiri merupakan perusahaan manajemen olahraga yang memiliki fokus pada revolusi industri Muay Thai dan bela diri di Thailand, serta satu-satunya manajemen yang mengelola event Muay Thai kelas dunia di Rajadamnern Stadium.

BACA JUGA:Jadwal Tanding Jojo dan Bagas/Fikri di Final French Open 2023

“Kami merasa senang dan terhormat ditunjuk sebagai satu-satunya perusahaan di Indonesia yang berkolaborasi dengan GSV untuk membuat event Road to Rajadamnern di tahun ini,” ujar Verra David sebagai CEO XBC Sportech.

“Adapun misi XBC Sportech dalam event kali ini adalah membantu atlet Muay Thai Indonesia mencapai potensi penuh, mewujudkan impian mereka di dalam dan di luar ring,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: