Polisi Buka Suara Soal Penipuan yang Dilakukan Ghisca Debora, Sudah Jadi Tersangka di Polres Jakpus dan Siap Dirilis

Polisi Buka Suara Soal Penipuan yang Dilakukan Ghisca Debora, Sudah Jadi Tersangka di Polres Jakpus dan Siap Dirilis

Ghisca Debora Aritonang tersangka kasus penipuan tiket konser Coldplay-Viral X.com-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tersangka kasus penipuan tiket konser Coldplay di Jakarta senilai 15 Miliar, Ghisca Debora Aritonang sudah ditahan. 

 

Kasatreskrim Porles Metro Jakarta Pusat mengatakan, penyidik sudah menahan Ghisca pasca heboh pemberitaan di media sosial. 

 

BACA JUGA:Korban Bongkar Modus Penipuan Tiket Konser Coldplay Ghisca Debora, Hobi Bohong dan Duit Dipakai untuk Judi Online

BACA JUGA:Terbongkar! Sosok Ghisca Debora Tersangka Penipuan Tiket Konser Coldplay Hingga 15M, Ternyata Mahasiswi Manajemen Trisakti

 

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak 15 November 2023. Saat ini yang bersangkutan kami tahan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Chandra Mata Rohansyah kepada Disway.id, Minggu 19 November 2023. 

 

Chandra menambahkan, Ghisca ditahan atas laporan sejumlah korban yang diduga ditipu pembelian tiket konser Coldplay. Menurutnya, sudah ada 2 laporan yang diterimanya dengan total kerugian terbesar yakni Rp1,3 Miliar. 

 

 

"Jadi kami tangani yang dua laporan polisi dengan terlapor GDA. Sementara untuk kerugian yang dilaporkan itu sebesar Rp 1,3 miliar,” jelas Chandra. 

 

BACA JUGA:Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay Ditangkap Polisi, 'Rampok' Lebih dari Rp150 Juta!

BACA JUGA:Tutup Konser Coldplay di Jakarta, Chris Martin Janji Bakal Balik Lagi

 

Selain itu, Chandra meluruskan perihal foto Ghisca Debora Aritonang bersama ayahnya yang viral saat diperiksa di Polres Metro Jakarta Pusat. Dalam foto yang viral di media sosial, tampak Ghisca dan ayahnya memasuki ruang penyidik bersamaan ratusan orang yang diduga menjadi korban penipuan mahasiswi Trisakti itu.

 

Chandra membantah bahwa Ghisca bukan dilepas saat pemeriksaan tersebut, melainkan saat itu situasinya yang bersangkutan digelandang untuk diperiksa kepolisian dalam rangka klarifikasi. 

 

"Jadi benar yang bersangkutan waktu tanggal  14 November ada ratusan korban ke sini. GDA juga hadir, kita panggil untuk klarifikasi soal kasus ini. Selain itu, kami inventarisir mana-mana saja yang sudah lapor dan berapa kerugiannya, bukan kami lepas. Karena ini berantai, dan juga ada yang membeli dari reseller GDA sehingga ada kurang lebih 400 orang yang jadi korban," jels Chandra. 

 

Menurut Chandra, penyidik masih mendalami dugaan penipuan tiket konser Coldplay yang dilakukan Ghisca. Ia mengatakan pihaknya akan mengekspos kasus itu besok di Polres Metro Jakarta Pusat. 

 

"Kami akan rilis besok, Senin. Jadi biar pemberitaannya jelas dan keterangannya bisa kita sampaikan utuh," tutup Chandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: