Terbongkar! Sosok Ghisca Debora Tersangka Penipuan Tiket Konser Coldplay Hingga 15M, Ternyata Mahasiswi Manajemen Trisakti

Terbongkar! Sosok Ghisca Debora Tersangka Penipuan Tiket Konser Coldplay Hingga 15M, Ternyata Mahasiswi Manajemen Trisakti

Ghisca Debora Aritonang tersangka kasus penipuan tiket konser Coldplay-Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Sosok Ghisca Denora Aritonang mendadak menjadi sorotan publik saat gaung konser Coldplay di Jakarta beberapa hari lalu. 

Bagaimana tidak, sosok perempuan 19 tahun ini ternyata banyak dilaporkan para pembeli tiket konser Coldplay yang tak kunjung diadakan hingga pertunjukan berlangsung. 

BACA JUGA:Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay Ditangkap Polisi, 'Rampok' Lebih dari Rp150 Juta!

BACA JUGA:Tutup Konser Coldplay di Jakarta, Chris Martin Janji Bakal Balik Lagi

Berdasarkan keluhan korban penipuan Ghisca Debora, banyak reseller tiket ataupun penonton yang merugi hingga mencapai belasan miliar.

Usut punya usut, ternyata Ghisca merupakan mahasiswa Universitas Trisakti, Jakarta Barat. Sosok perempuan ini banyak dikuliti netizen di X. 

Berdasarkan informasi yang ditelusuri Disway.id pada laman https://pddikti.kemdikbud.go.id/, nama Ghisca Debora Aritonang merupakan mahasiswi Fakultas Ekonomi, program studi Manajemen, Universitas Trisakti. 

Konon wanita yang disebut sudah menyandang status tersangka kasus penipuan tiket Coldplay itu terdaftar masuk pada 2022 lalu.

Hal ini turut diamini Kepala Humas Universitas Trisakti, Dewi Priandini. Dewi membenarkan bahwa Ghisca memang terdaftar sebagai mahasiswa manajemen Trisakti angkatan 2022.

Dewi mengatakan, Ghisca merupakan mahasiswa yang jarang masuk kelas untuk mengikuti perkuliahan. Sehingga status kemahasiswaan Ghisca dinyatakan tidak aktif saat ini.

BACA JUGA:Sedih! Ditipu Ratusan Juta, Susan Sameh Batal Nonton Konser Coldplay

BACA JUGA:Heboh Chris Martin Coldplay Pinjam Seratus Saat Konser di GBK

"Benar, terduga ini mahasiswi di Trisakti. Ia terdaftar pada sementer ganjil 2022, tapi sampai sekarang ia sudah gak aktif karena jarang masuk," kata Dewi, saat ditemui awak media, di Trisakti, Jumat 17 November 2023 kemarin. 

Dewi mengatakan, sejak masuk menjadi mahasiswi di Trisakti, Ghisca kerap kali bolos sehingga ada beberapa mata kuliahnya yang tidak lulus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: