Jokowi Sebut Biden Tak Tanggapi Isu Gencatan Senjata di Palestina, 'Mungkin Masih Ditampung'

Jokowi Sebut Biden Tak Tanggapi Isu Gencatan Senjata di Palestina, 'Mungkin Masih Ditampung'

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melepas bantuan kemanusiaan untuk Palestina tahap kedua di Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin, 20 November 2023.-Dok. Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan itu, Jokowi membahas kepada Joe Biden agar gencatan senjata di Gaza segera dilakukan.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Beri Nilai Rendah Pada Pemerintah Jokowi, PSI: Jadi Masukan Untuk Presiden

"Saya bertemu di White House dengan Presiden Joe Biden setelah itu bertemu lagi di San Fransisco di APEC di kedua tempat ini. Saya menyampaikan secara langsung pentingnya kekejaman di Gaza dihentikan, yang kedua gencatan senjata segera dilakukan dan yang ketiga perang segera disetop," kata Jokowi, Senin, 20 November 2023.

"Serta yang keempat, bantuan kemanusiaan harus dipermudah untuk bisa masuk ke Gaza, di Gedung Putih itu yang saya sampaikan, di APEC juga itu saya sampaikan secara tegas," lanjut Jokowi.

BACA JUGA:Jokowi: Indonesia akan Terus Dukung Perjuangan Palestina

Meski demikian, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Joe Biden tidak menanggapi sejumlah desakan yang disampaikan Indonesia.

“(Presiden Biden) Tidak menanggapi," ungkapnya.

Namun, Presiden Jokowi menilai bahwa desakan tersebut akan dijadikan masukan oleh Presiden Biden.

“Saya kira dari apa yang kami sampaikan saya pastikan dicatat, menjadi catatan,” ucap Presiden.

Ia pun menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Indonesia akan terus bersama mendukung perjuangan bangsa Palestina.

BACA JUGA:Bantuan Kemanusiaan ke Palestina Tahap Dua Dilepas Presiden Jokowi

"Selain bantuan kemanusiaan Indonesia akan terus memberikan dukungan politik bagi Palestina. Saya tegaskan, bahwa Indonesia akan terus bersama mendukung perjuangan Bangsa Palestina," kata Jokowi saat melepas bantuan kemanusiaan tahap kedua untuk masyarakat di Gaza melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Senin, 20 November 2023.

Jokowi mengatakan sebagai salah satu utusan khusus OKI, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi saat ini sedang berada di beberapa negara untuk menggalang dukungan agar kekejaman di Gaza segera dihentikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: