Inilah 3 Cara Sederhana Meningkatkan Elastisitas kulit Agar Tampak Lebih Awet Muda

Inilah 3 Cara Sederhana Meningkatkan Elastisitas kulit Agar Tampak Lebih Awet Muda

3 Cara Sederhana untuk Meningkatkan Elastisitas kulit Agar Tampak Lebih Muda-jcomp-Freepik

Retinoid memiliki kemampuan untuk meningkatkan tekstur dan kekenyalan kulit seiring berjalannya waktu, meminimalkan munculnya garis-garis halus dan kerutan.

BACA JUGA:Intip 6 Produk Moisturizer Terbaik untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Namun, pengaplikasian yang tepat sangat penting untuk meminimalkan potensi efek samping seperti kekeringan dan kerentanan yang lebih besar terhadap sinar UV.

Selalu baca labelnya, mulailah dengan konsentrasi yang lebih rendah jika Anda baru mengenal retinoid, dan gunakan tabir surya banyak-banyak saat menggunakan retinoid, karena dapat membuat kulit lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar UV.

2. Berhenti merokok

Merokok menyebabkan tubuh Anda memproduksi radikal bebas, yang mempercepat penuaan dan elastosis. Elektron yang tidak berpasangan dalam atom atau molekul merupakan radikal bebas. Dalam mengejar elektron, mereka sering kali menyebabkan kerusakan pada sel Anda.

Berhenti merokok dan lihat bagaimana kulit Anda berubah menjadi lebih baik.

BACA JUGA:Ingin Kulit Wajah Terlihat Cerah? Coba Bahan-bahan Alami Ini, Dijamin Tanpa Efek Samping!

3. Olahraga

Saat Anda berlari atau mengangkat beban, detak jantung dan aliran darah meningkat, yang memberikan banyak manfaat bagi kulit.

Peningkatan sirkulasi meningkatkan suplai oksigen dan nutrisi ke sel-sel kulit.

Ini merangsang fibroblas untuk memproduksi lebih banyak kolagen dan elastin yang diperlukan untuk kulit kencang dan awet muda.

Salah satu metode yang paling bermanfaat untuk mengencangkan kulit yang kendur adalah dengan membangun otot melalui program latihan kekuatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: