Lengkuas Bukan Sekadar Bumbu Dapur, Ternyata Juga Bermanfaat untuk Kulit Loh

Lengkuas Bukan Sekadar Bumbu Dapur, Ternyata Juga Bermanfaat untuk Kulit Loh

Lengkuas Bukan Sekadar Bumbu Dapur, Ternyata Juga Bermanfaat untuk Kulit Loh-rawpixel.com-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Lengkuas (Alpinia galangal) merupakan anggota Zingiberaceae yang berasal dari keluarga yang sama dengan jahe, bentuknya mirip tapi rasanya berbeda.

Lengkuas memiliki rasa pedas yang tajam, hampir seperti jeruk, sedangkan jahe segar, pedas tajam, dan tidak terlalu manis sama sekali.

Kulit lengkuas lebih halus dan pucat dibandingkan jahe dan dagingnya jauh lebih keras. Tidak bisa diparut seperti jahe, melainkan harus ditumbuk atau diiris halus sebelum digunakan.

BACA JUGA:3 Manfaat Lengkuas untuk Jamur Bakteri dan Diabetes

Khasiat lengkuas antara lain melawan peradangan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan jumlah dan motilitas sperma, melindungi dari kanker, merupakan antimikroba alami, baik untuk kulit, mendukung kesehatan pencernaan, terkait dengan kesehatan otak.

Selain itu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah, melawan penyakit pernafasan. , dapat meningkatkan kesehatan jantung, juga harus dimiliki dalam gudang kecantikan Anda dan dapat membantu mengatasi mual.

Akar lengkuas digunakan dalam banyak masakan karena rasanya yang eksotis dan kuat.

Akan tetapi, meski tampilannya mirip jahe, tapi jangan harap rasanya seperti itu.

BACA JUGA:Bangun Tidur Badan teras Sakit? Sekarang Juga Ubah Posisi Tidur Anda

Rendah kalori, lengkuas merupakan tambahan lezat untuk hidangan ikan dan sup ala Thailand, saus Asia, dan banyak hidangan daging, dari ayam hingga daging sapi.

Lengkuas merupakan anugerah bagi kulit dewasa atau umumnya kusam: jika dioleskan pada kulit dalam bentuk jus, akan membantu meningkatkan sirkulasi darah, yang pada gilirannya membantu meningkatkan pasokan oksigen dan nutrisi penting ke kulit.

Dengan menggunakan lengkuas, kulit bisa kembali bersinar, menjadi lebih cerah dan bercahaya.

Lengkuas melawan munculnya kerutan

BACA JUGA:Main Liburan ke Wisata Posong Temanggung, Jangan Kaget dengan Keindahannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: