Bangun Tidur Badan teras Sakit? Sekarang Juga Ubah Posisi Tidur Anda

Bangun Tidur Badan teras Sakit? Sekarang Juga Ubah Posisi Tidur Anda

Bangun Tidur Badan teras Sakit? Sekarang Juga Ubah Posisi Tidur Anda---Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Merasa kaku dan pegal saat bangun tidur di pagi hari? Bisa jadi cara Anda tidur menjadi penyebabnya.

Beberapa posisi tidur dapat memberikan tekanan atau ketegangan pada tubuh Anda, terutama pada punggung, leher, dan bahu.

Menurut dokter pengobatan olahraga bersertifikat di Orlando Health Jewett Orthopaedic Institute, Dr. George Eldayrie mengatakam menempatkan posisi tidur yang nyaman menjaga leher dan tulang belakang Anda tetap sejajar adalah cara terbaik untuk memastikan tidur malam nyenyak dan pagi yang bebas rasa sakit.

BACA JUGA:12 Tips Ampuh Menghilangkan Rasa Takut Naik Pesawat, Jangan Khawatir!

Sakit punggung di pagi hari adalah salah satu penyakit yang paling umum.

Seringkali hal ini disebabkan oleh posisi tidur yang memberikan tekanan pada tulang belakang, sehingga menyebabkan lengkungan alami punggung Anda menjadi rata.

“Orang yang tidur tengkurap lebih sering mengalami sakit punggung di pagi hari karena perut Anda tenggelam ke tempat tidur, memberikan tekanan dan tekanan pada sendi dan otot di punggung Anda,” kata Dr. Eldayrie.

Banyak orang yang menderita sakit punggung di pagi hari biasanya merasa lebih baik setelah bergerak sedikit.

BACA JUGA:Tips Cari Hampers Natal dan Tahun Baru Sesuai Kepribadian Orang Tersayang, Buruan Cek di Sini!

Melansir dari laman orlandohealth, berikut tips untuk menghindari badan terasa sakit di pagi hari:

- Tidur terlentang: Cobalah tidur dengan bantal di bawah lutut atau kaki untuk mengurangi tekanan pada punggung bagian bawah. Gunakan bantal yang mendukung – busa adalah yang terbaik – untuk menjaga kepala, leher, dan bahu Anda tetap sejajar saat Anda tidur.

- Tidur menyamping: Pilih bantal yang sejajar dengan tulang belakang dan menopang leher Anda sehingga Anda tidak menekuk leher ke arah bahu mana pun. Ini akan mengurangi tekanan pada bahu dan punggung atas, serta menghindari “kekusutan” yang mungkin Anda rasakan saat bangun tidur.

- Tinggikan perut: Coba letakkan bantal di bawah panggul Anda untuk mendapatkan dukungan pinggang dan tulang belakang yang lebih baik. Untuk kepala dan leher Anda, pertimbangkan untuk beralih ke bantal yang lebih tipis, karena semakin rata bantal tersebut, semakin kecil sudut kepala dan leher Anda saat Anda tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: