Tidur Kurang Nyenyak? Lakukan Cara ini Biar Tidurmu Makin Pulas dan Berkualitas

Tidur Kurang Nyenyak? Lakukan Cara ini Biar Tidurmu Makin Pulas dan Berkualitas

Ilustrasi tidur nyenyak-Pexels.com/Andrea Piacquadio-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebagian orang pastinya pernah merasakan tidur yang kurang nyenyak karena berbagai hal. Bahkan, ada yang mengidap insonmia sehingga kualitas tidur kurang baik.

Padahal, tidur nyenyak menjadi impian semua orang agar bisa kembali segar keesokan harinya. tidur nyenyak dipercaya bisa mengembalikan energi yang telah terkuras usai beraktivitas.

BACA JUGA:Bonus Atlet Asean Para Games Cair, Menpora: Kisah Rexus Ohee, Kisah Heroik

BACA JUGA:British School Jakarta Gelar Simposium Wellbeing, Dorong Terciptanya Lingkungan yang Positif

Tidur yang baik membutuhkan waktu sekitar 7-8 jam bagi orang dewasa. Seiring bertambah usia, jam tidur akan berkurang karena padatnya aktivitas.

Buat kamu yang ingin tidur nyenyak seharian, lakukan cara ini biar tidurmu berkualitas:

1. Buat kamar tidur dengan nyaman

Sebagian orang mungkin tidak bisa jika tidur dalam kondisi gelap. Namun, ruangan dengan cahaya redup dapat membuat tidur semakin nyenyak, lho.

BACA JUGA:8 Fakta Mayang Adik Vanessa Angel Jalani Operasi Plastik Hidung, Biayanya Bikin Syok

BACA JUGA:Pelayanan Lambat, Walikota Surabaya Eri Cahyadi Marahi Petugas RSUD Soewandhie Hingga Banting Berkas

Dikutip dari Web MD, kualitas tidur dapat terganggu akibat paparan dari cahaya ponsel, tv ataupun lampu.

Karena itu, disarankan untuk mematikan lampu dan sumber pencahayaan lainnya sebelum tidur. Dijamin kamu akan langsung terlelap dengan pulas.

2. Atur jadwal tidur dengan konsisten

Jadwal tidur sangat penting karena memengaruhi waktu tidur dari hari ke hari. Waktu tidur yang konsisten akan membuat badan kembali segar saat bangun.

Sumber: