3 Mantan Pimpinan KPK Gabung Timnas AMIN, Kapten Syaugi: Kita Semua Bekerja dengan Hati

3 Mantan Pimpinan KPK Gabung Timnas AMIN, Kapten Syaugi: Kita Semua Bekerja dengan Hati

Muhammad Syaugi Alaydrus membeberkan stretegi untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 itu tanpa melakukan 'black campaign' atau kampanye hitam.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-Ketua Tim Pemenangan Nasional atau Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Ahmad Syaugi Alaydrus buka suara terkait bergabungnya 3 mantan pimpinan KPK di Timnas AMIN.

Ia menjelaskan jika ketiganya bergabung dengan kemauan sendiri dan tidak adanya paksaan.

"Kita ini semua sudah disampaikan bahwa ini adalah bekerja dengan hati. Jadi beliau-beliau itu memang melihat situasi yang ada, sehingga beliau-beliau memang pengin bergabung pada tim ini (Timnas AMIN)," ujar Syaugi di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta Selatan, Rabu, 22 November 2023.

BACA JUGA:Dipantau Kim Jong Un, Korea Utara Luncurkan Roket Pembawa Satelit Mata-Mata

Syaugi berharap, bergabungnya ketiga mantan pimpinan KPK itu bisa membawa AMIN menuju kemenangan di 2024.

"Mudah-mudahan dengan bergabungnya beliau itu di tim ini membawa kita semua ini berbuah menjadi yang lebih baik itu bener-bener tercipta apabila pasangan Amin ini terpilih jadi presiden," kata dia.

Sebelumnya, Capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengumumkan susunan lengkap Timnas AMIN di rumah pemenangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat pada Selasa, 21 November 2023.

BACA JUGA:Sejumlah Tokoh Menolak Masuk Timnas AMIN, Sudirman Said Bantah Pencatutan Sepihak

Dalam susunan tersebut, terdapat tiga mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didapuk menjadi Dewan Pakar Timnas AMIN.

Adapun ketiganya yaitu Abraham Samad; Thony Saut Situmorang, dan Bambang Widjojanto.

Diketahui, Thony Saut Situmorang merupakan Wakil Ketua KPK periode 2015-2019. Kemudian Abraham Samad adalah Ketua KPK periode 2011-2015. Sementara Bambang Widjojanto merupakan mantan wakil ketua KPK pada tahun 2011-2015.

BACA JUGA:10 Bandara Paling Ramah Keluarga Terbaik di Dunia, Bandara Internasional Soetta Termasuk?

Selain itu, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun juga didapuk menjadi dewan Pakar Timnas AMIN.

Cak Imin menyebut ada 81 anggota dewan pakar yang akan juga mendampingi. Diantaranya Refly Harun hingga anak Maimun Zubair alias Mbah Moen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: