Kondisi Pilot Susi Air Makin Kurus, KKB Ancam 2 Bulan Lagi Bakal Dieksekusi

Kondisi Pilot Susi Air Makin Kurus, KKB Ancam 2 Bulan Lagi Bakal Dieksekusi

Pilot susi air asal Selandia Baru, Philips Marthen dalam sandera TPNPB OPM-Facebook-

Dalam penangkapannya, KKB juga membakar pesawat Susi Air yang di bawa oleh Philips dan melepaskan sejumlah penumpang lainnya.


Menurut Mayjen TNI Izak pihaknya hingga saat ini masih belum dapat memastikan kapan pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens akan dibebaskan.-KKB OPM-

Lokasi Penyerahan Pilot Susi Air

Sebagai informasi, pada ancamam sebelumnya, Jeffrey Bomanak yang mengaku sebagai pimpinan TPNPB OPM Papua telah merencanakan lokasi penyerahan Philips.

Bahkan Jeffery meminta agar Perdana Menteri Papua Nugini James Marape untuk bersedia menjadi perantara netral dalam bernegosiasi antara pemerintah Indonesia dan pemberontak Papua Barat.

BACA JUGA:Kabar Pembebasan Pilot Susi Air Kembali Suram, Pangdam Cendrawasih: Waktunya Belum Bisa Dipastikan

Selain itu Jeffery juga telah meminta agar Philips segera dipindahkan untuk melakukan negosiasi.

Sedangkan Soleman Ponto selaku Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) menjelaskan bahwa jika benar pihak KKB mau bernegosiasi silahkan saja dan tentunya pemerintah Indonesia akan membuka diri.

Selain itu Ponto juga mengatakan jika OPM Papua meminta kemerdekaan tantunya tidak bisa dipenuhi oleh pemerintah Indonesia.

Bahkan Pondo dengan tegas menyebutkan jika akan mengeksekusi Philips silahkan saja, karena tidak mungkin Indonesia mengorbankan Papua hanya untuk menyelamatkan seorang pilot apalagi WNA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: