Ini 4 Makanan yang Mengandung Senyawa Nitrat yang Sehat

Ini 4 Makanan yang Mengandung Senyawa Nitrat yang Sehat

Ini 4 Makanan yang Mengandung Senyawa Nitrat yang Sehat-Racool Studio-Freepik

2. Bayam


Manfaat dan kandungan sayur bayam-Ricardo/JPNN.com-

Bayam adalah harta karun hijau berupa nitrat yang sehat. Studi menunjukkan bahwa konsumsinya dapat secara signifikan meningkatkan konsentrasi nitrit air liur, elastisitas arteri, dan menurunkan tekanan darah.

Baik itu daun segar atau beku, daun muda atau dewasa, bayam dapat dipadukan dengan sempurna ke dalam berbagai hidangan.

Tambahkan ke smoothie atau telur dadar, atau tumis dengan sedikit bawang putih; kandungan nitratnya bermanfaat bagi kesehatan pembuluh darah Anda, menjadikannya makanan yang harus dimiliki dalam diet seimbang apa pun.

BACA JUGA:Cove Menyediakan Layanan Pengelolaan 'All-In-One' Berbasis Data dan Teknologi yang Optimal

3. Selada


Selada bukan hanya lalapan sembarangan-Foto/Halodoc-

Varietas selada, dari romaine hingga arugula, lebih dari sekadar bahan dasar salad; mereka penuh dengan nitrat sehat yang membantu sintesis oksida nitrat.

Setiap daun renyah berkontribusi pada pola makan yang mendukung kesehatan pembuluh darah dan meningkatkan produksi senyawa bermanfaat dalam tubuh. Nikmati selada dalam salad, bungkus, atau sebagai topping burger renyah untuk memanfaatkan efek menyehatkan dari kandungan nitrat alaminya.

4. Bawang Putih


Ilustrasi bawang putih-Pixabay/ MaisonBoutarin-Pixabay/ MaisonBoutarin

Bawang putih, selain kemampuannya untuk meningkatkan cita rasa hidangan apa pun, memiliki kekuatan untuk meningkatkan kadar oksida nitrat karena kandungan nitrat alaminya. Penelitian tabung reaksi menunjukkan bawang putih meningkatkan bioavailabilitas oksida nitrat dalam sel pembuluh darah.

Baik mentah, dipanggang, atau ditumis, bawang putih bukan hanya penambah rasa tetapi juga merupakan kontributor kuat untuk pola makan sehat jantung yang dikemas dengan manfaat anti-inflamasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: