Visa Lampaui Target Berdayakan 50 juta UKM Secara Digital di Seluruh Dunia

Visa Lampaui Target Berdayakan 50 juta UKM Secara Digital di Seluruh Dunia

Visa Lampaui Target Berdayakan 50 juta UKM Secara Digital di Seluruh Dunia-dok Visa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Visa (NYSE: V) dan Visa Foundation telah menyampaikan beberapa pengumuman terkait komitmen berkelanjutan mereka untuk mendukung usaha kecil dan mikro (UKM) di wilayah APEC dan dunia. 

Pertama, Visa Foundation menjanjikan dana sebesar 100 juta USD untuk mendukung UKM yang kurang terlayani dan dimiliki oleh perempuan di negara-negara APEC selama lima tahun. 

BACA JUGA:Visa Luncurkan Real Time Visa Account Updater di Asia Pasifik, Makin Mudah Lakukan Pembayaran

Visa mengumumkan bahwa mereka telah melampaui target tiga tahun untuk membantu 50 juta UKM secara digital di seluruh dunia pada Juni 2023, di mana hampir 67 juta UKM telah dibantu. 

Untuk memperdalam dukungannya bagi UKM global, Visa meluncurkan inisiatif baru guna mempercepat pemberdayaan digital bagi UKM yang belum terlayani di Amerika Serikat dan negara-negara berkembang, dengan fokus awal pada ekonomi APEC termasuk Indonesia, Meksiko, Peru, Filipina, dan Vietnam.

 Visa dan Visa Foundation menyampaikan pengumuman ini sebagai bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pasific Economic Cooperation (APEC) yang diselenggarakan oleh Amerika Serikat di Kota San Francisco.

BACA JUGA:Visa Buka Cakrawala Baru bagi 315 UMKM Tasikmalaya Lewat Program 'Ibu Berbagi Bijak 2023'

Usaha kecil merupakan urat nadi ekonomi global dan komunitas lokal, mewakili sekitar 90% bisnis dan lebih dari 50% lapangan kerja di seluruh dunia. 

Untuk mempercepat akses bagi UKM yang kurang terlayani dan UKM milik perempuan di negara-negara APEC, Visa Foundation telah berkomitmen memfasilitasi dana sebesar 100 juta USD selama lima tahun untuk meningkatkan inklusi keuangan digital, mendorong penciptaan lapangan kerja, dan memperluas akses terhadap modal, guna mendorong mobilitas ekonomi. 

Melalui komitmen ini, Visa Foundation akan berkolaborasi dengan para mitra lokal, melengkapi upaya mereka untuk mendorong akses bagi masyarakat yang kurang terlayani.

Secara paralel, Visa telah membantu UKM memenuhi kebutuhan pembayaran mereka yang terus berkembang dalam ekosistem perdagangan yang semakin dinamis. 

BACA JUGA:Studi Visa Ungkap Tren traveling pascapandemi lampaui masa pra-Covid, Lebih Terkontrol dan Mandiri

Utamanya adalah fokus pada digitalisasi berbagai cara untuk menerima pembayaran dari pelanggan, cara membayar supply, barang dan jasa, serta menyediakan akses untuk mendapatkan atau meningkatkan keterampilan keuangan melalui pelatihan dan pendidikan. 

Dari hampir 67 juta UKM yang dijangkau oleh Visa, sekitar 29,6 juta berasal dari negara-negara di kawasan APEC, termasuk 10,9 juta UKM perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: